GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gus Muhdlor Sidak Ijin Edar dan Masa Kaduluarsa


Sidoarjo, Republiknews.com -
Jelang lebaran, Idul Fitri 1444 H Bupati Sidoarjo bersama jajaran melakukan peninjauan ketempat perbelanjaan, ada beberapa swalayan yang di kunjungi untuk mengecek Mamin lokal maupun Mamin Import. Diantaranya Toserba Remaja Jalan Diponegoro Sidoarjo, swalayan Robinson mart mall Ramayana Sidoarjo serta Hypermart Lippo Plaza Sidoarjo, pada Selasa (4/4/2023) siang.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor tidak hanya mengecek Mamin lokal saja, juga memantau peredaran Mamin import. Apakah sudah terdapat ijin edarnya atau belum. Dari pantauannya, tidak ditemukan makanan import yang melanggar ijin edarnya.


Oleh karena itu, Ia memberikan apresiasi kepada pusat perbelanjaan yang taat aturan. Dengan begitu akan membantu pemerintah menjaga rasa aman masyarakat dalam mengkonsumsi makanan yang beredar. “Saya harapkan ini menjadi komitmen bersama untuk menyediakan makanan maupun minuman yang higienis, tidak membahayakan bagi kesehatan masyarakat Sidoarjo, “ harapnya.


Dalam Sidaknya, bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu tidak menemukan makanan maupun minuman yang bermasalah. Baik itu pada masa kadaluarsanya maupun ijin beredarnya. Semuanya dipastikan aman untuk dikonsumsi. “Dari beberapa tempat, kita lihat ijin edarnya ada, expired nya oke, tinggal yang perlu mendapatkan atensi adalah makanan yang diletakkan dikaleng, tadi saya titip-titip ke kepala toko agar meretur bila terdapat makanan kemasan kaleng yang rusak, “ katanya.


Mereka yang tergabung dalam Sidak dari Dinas Kesehatan Sidoarjo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo, Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo serta Dinas Perikanan Sidoarjo dan Satpol PP Sidoarjo terus memantau peredaran makanan disaat bulan Ramadhan. Selain itu Balai Besar POM Surabaya juga dilibatkan.


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.