GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hari Raya Idul Fitri Khofifah Berpesan Bangun Silaturahmi Agar Jatim Kondusif dan Guyub Rukun


Surabaya, Republiknews.com -
Selesai menjalankan salat Idulfitri di Masjid Agung Surabaya (MAS) Al Akbar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan beberapa pesan pada masyarakat.


Pertama, bahwa perbedaan penetapan perbedaan 1 syawal akan menjadi bagian dari format penghormatan dan penghargaan satu dengan yang lain. “Silaturahmi jangan berbeda. Apakah yang menetapkan 1 syawal tanggal 21 maupun 22 April tetap sama-sama kita bangun silaturahmi dengan baik agar Jatim tetap kondusif dan guyub rukun,” ajaknya.


Kedua, Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dirlantas lalu lintas di Jawa Timur atas kinerja yang luar biasa selama pengamanan arus mudik dan arus balik. Berdasarkan laporan puncak mudik di Jatim, kata Gubernur Khofifah, relatif berjalan aman dan lancar bahkan tadi malam Dirlantas Polda Jawa Timur menyampaikan angka kecelakaan lalu lintas turun.


“Meski baru setengah jalan, kami menyampaikan terima kasih kerja keras semuanya tim yang ada di lapangan,” tuturnya.


Gubernur Khofifah memprediksi hari ini terjadi puncak wisatawan di berbagai destinasi wisata sampai dengan tanggal 25 April 2023. Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh elemen TNI /Polri Dinkes, Dishub dan relawan menguatkan sinergitas dan kolaborasi untuk menjaga destinasi-destinasi wisata supaya semua berjalan aman, lancar, nyaman dan mengesankan.


“Khusus kepada seluruh pengelola wisata saya minta tolong dan kembali mengingatkan untuk bisa melakukan penyiapan pengamanan semaksimal mungkin di wahana-wahana wisata mereka,” pesannya.


Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menyinggung kesiapan arus balik. Arus balik harus tetap dipantau supaya semuanya lancar aman dan bisa memberikan rasa aman keselamatan bagi semua pihak yang sudah bersiap untuk balik


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.