GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ini",,, Rute Pelaksanan Takbir Akbar dan Pawai Kendaraan Hias di Kota Bitung di Malam Idul Fitri 1444H


Republiknews, Bitung-
Hari Raya Idul Fitri 1444H/ 2023 di tetapkan Kementrian Agama RI, jatuh pada 22/04/23.


Tentunya seluruh umat muslim akan menggelar beberapa kegiatan keagamaan menyambut kedatangan hari raya Idul Fitri. Seperti Tasyakuran, Takbiran dan kegiatan keagamaan lainya .


Tak beda dengan daerah- daerah lain, di kota Bitung, Sulawesi Utara, malam menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H, Penyelenggara Hari Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung, akan mengadakan Pawai Takbiran Akbar dan juga akan diramaikan dengan Pawai Kendaraan Hias,pada Jumat malam ( 21/04/23)


Hal ini disampaikan, Ketua Panitia Pelaksana Pawai Malam Takbiran PHBI Kota Bitung, Jamal Sahempa."Kami akan menggelar pawai kendaraan hias pada malam takbiran nanti," papar Jamal


Demi mengantisipasi kemacetan,Kapolres Bitung,AKBP Tommy Bambang Souissa,SIk melalui Kasat Lantas, AKP Novita Citra Mega Lestari,Sik , menetapkan

rute yang akan di lalui, Takbiran akan mengambil start dari depan Kantor Walikota Bitung menuju arah Girian Bawah dan kembali finis di garis star.


Dengan rute dari depan kantor Walikota menuju Pertigaan Wale Leony ,

dari Tugu Girian Bawah mengarah ke Perempatan Girian Atas, lalu menuju pusat kota belok kiri di Patung Cakalang,


Rute diarahkan  naik ke arah Rumah Jabatan Walikota  dan belok kanan menuju  arah kantor DPRD Kota Bitung, dan kembali finis di depan kantor Walikota Bitung. 


Kasat Lantas Polres Bitung. AKP Novita Citra Mega Lestari, SIK , menegaskan " Bagi masyarakat  yang akan ikut pawai malam takbiran dihimbau menggunakan helm SNI dan dilarang menggunakan knalpot non standar/racing atau brong," ucapnya.( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.