GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jodhi Yudhono Minta Seluruh Anggota IWO Kawal Proses Hukum Penganiayaan Wartawan Di Subulussalam


Jakarta, Republiknews.com -
29,04,2023 Pengeroyokan terhadap Wartawan Online di Kota Subulussalam mendapat respon dari Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta, Jodhi Yudhono. Jumat (28/04/2023).


Dalam rilisnya, yang ditulis di Grup WhatsApp KSB (Ketua Sekretaris Bendahara) IWO Se Indonesia, Ketum IWO Pusat menyampaikan bahwa:


"Berkaitan dengan kejadian yang menimpa Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah (PD) Kota Subulussalam, Satria Tumangger yang menjadi korban pengeroyokan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) hingga dilarikan ke RSUD Subulussalam untuk menjalani perawatan.


Maka dengan ini saya sebagai Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IWO mengutuk keras kejadian itu dan meminta kepolisian setempat untuk menindak tegas para pelaku pengeroyokan tersebut.


Kejadian dugaan pengeroyokan itu terjadi di Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulusalam, Rabu (25/04/23), sekira pukul 11:00 WIB.


Apapun alasan yang melatarbelakangi kejadian perkara, tindakan kekerasan terhadap orang lain adalah perbuatan melawan hukum.


Kepada kawan-kawan anggota IWO di mana pun berada, saya minta untuk menjaga sikap santun di tengah masyarakat, sebab selain menunjukkan kemulyaan kita sebagai anggota IWO, kita juga bagian dari masyarakat itu sendiri.


Agar kasus ini dapat segera diselesaikan oleh pihak yang berwenang dengan mengupayakan langkah-langkah hukum , teruslah kawan-kawan mengawalnya dengan cara memberitakan proses perkara ini hingga tuntas".


Ketua Umum IWO 

Jodhi Yudono


Selain itu, Ketua Umum IWO itu juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) IWO Pusat agar mengawal kasus tersebut secara optimal.


"Terkait dengan Peristiwa yg menimpa saudara kita Ketua IWO Subulussalam, kami dari PP IWO sudah berkordinasi dengan LBH IWO Pusat untuk segera mengambil langkah-langkah berupa pendampingan untuk mengawal proses hukum secara optimal" Tulis Ketua Umum IWO Pusat, Jodhi Yudhono.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.