GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kakanwil Kemenkumham Sulut Ajak Implementasi Tema HBP Ke-59


Manado - Republiknews.com,
Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, hari ini (27/4) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menggelar apel pagi bersama seluruh jajaran di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. 


Apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado Deny Fajariyanto ini digelar terpusat di Rutan Kelas IIA Manado dan direlay secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.


Bertema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”, apel pagi diawali dengan pembacaan Narasi Renungan HBP oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana. 


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun yang bertindak sebagai Pembina apel mengawali arahannya menyampaikan apresiasi atas kesiapan seluruh peserta dalam mengikuti apel pagi bersama yang dirangkaikan dengan HBP ke-59. 


Ia juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H kepada seluruh umat muslim yang ada di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menyampaikan apel pagi ini dilaksanakan sesuai dengan edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan. 


Kakanwil juga menyampaikan dalam amanat edaran tersebut untuk mengglorifikasikan peringatan HBP ke-59 terutama pada UPT Pemasyarakatan melalui seluruh media sosial.


Lebih lanjut, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut yang telah menjaga kondusifitas selama menjalani Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444H. 


Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para Kalapas dan Karutan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut dalam keberhasilan pemberian Remisi Khusus tanpa adanya gangguan keamanan. 


“Tetap lakukan deteksi dini terhadap setiap gangguan keamanan. Lakukan mitigasi resiko dalam menjaga kondusifitas masing-masing satker,” ucap Kakanwil.


“Libur panjang sudah usai, mari kita lanjutkan setiap tugas Pengayoman yang sudah menjadi tanggung jawab kita. Laksanakan setiap rencana kerja yang sudah direncanakan. Lakukan penyerapan anggaran, belanjakan anggaran yang sudah diberikan Negara kepada kita untuk membangun kinerja kita secara cepat tepat dan hasilnya harus akuntabel,” tegas Kakanwil.


“Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, semoga tema kita pada tahun ini bukanlah menjadi jargon semata tetapi bisa kita implementasikan dan kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” ucap Ronald mengakhiri arahannya.


Turut hadir secara langsung para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan pelaksana dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut serta Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Manado.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.