GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolres Magetan Memantau Langsung Kegiatan Pendaftaran Calon Peserta Penerimaan Anggota Polri tahun 2023


Magetan- Republiknews.com
, Kepala Kepolisian Resor Magetan AKBP Muhammad Ridwan memantau langsung kegiatan pengecekan administrasi atau rikmin awal peserta tes penerimaan anggota Polri tahun 2023 di gedung pesat gatra Polres Magetan, Rabu 12 April 2023.


Kapolres magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi didampingi para PJU mengecek langsung rangkaian pelaksanaan pemeriksaan administrasi mulai dari pengukuran tinggi badan dan berat badan hingga pemeriksaan administrasi para peserta.


Kapolres mengatakan kepada peserta dan panitia serta pengawas dalam penerimaan anggota Polri jika pihaknya memegang teguh prinsip BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel, humanis serta clear & clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.


"Oleh sebab itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan serta pengawas internal maupun eksternal guna menghindari kecurangan dan calo,” ujarnya.


kapolres magetan menambahkan dalam kegiatan Rikmin ini, pemeriksaan yang dilakukan mulai dari mengukur tinggi badan, berat badan, administrasi mulai ijazah termasuk KTP, dan akte kelahiran.


“Setelah mengikuti kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk pemeriksaaan adminstrasi lanjutan di Polda jatim dan menjalankan tahapan selanjutnya di polda,” katanya. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.