GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kodim 0621/Kab.Bogor Launching Penanganan Stunting di Wilayah Kabupaten Bogor


Bogor, Republiknews.com
- Tergerak dengan rasa kepedulian terhadap gizi balita anak Indonesia, khususnya anak balita di wilayah Kabupaten Bogor, Kodim 0621/Kab Bogor 061/Sk bekerjasama dengan PT Cimory dan Yayasan Gema Kasih Yobel, melaksanakan program penanganan ataupun pencegahan stunting di wilayah kabupaten Bogor.


Kegiatan program ini diawali di wilayah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, yang mana akan dilaksanakan selama 3 bulan. Setiap harinya para balita yang sudah didata akan dibantu oleh PT Cimory dan yayasan Yobel akan diberikan asupan berupa susu dan telur. yang kemudian setiap minggunya bekerja sama dengan posyandu di wilayah masing-masing dilakukan pemeriksaan ataupun pemantauan melalui grafik terkait perkembangan anak balita tersebut. Misalnya berat badan atau tinggi badan para balita yang terdata dalam program stunting ini.


Keterangan tersebut disampaikan oleh Dandim 0621/kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara s.hub.int usai menghadiri acara launching penanganan stunting di wilayah kabupaten Bogor dan juga launching Dandim 0621 kabupaten Bogor sebagai bapak asuh anak stunting kabupaten Bogor yang di gelar di Makodim 0621/Kab.Bogor.


Menurut Gan Gan, bahwa melalui program ini, maka aktivitas tumbuh kembang balita yang sudah terdata akan terus dipantau.


" Ini merupakan percontohan, apabila dalam waktu 3 bulan program ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, maka penanganan stunting ini akan dilaksanakan lagi di tempat-tempat lainnya." Ujar Gan Gan.


Stunting di wilayah kabupaten bogor sendiri mengalami penurunan sekitar 4%, tambahnya.


Pada kesempatan yang sama PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan yang hadir pada kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PT Cimory yang sudah mensupport kegiatan penanganan stunting ini dan juga kepada Dandim 0621 kabupaten Bogor yang telah terpilih sebagai bapak asuh dari anak stunting kabupaten Bogor.


Iwan juga mengatakan bahwa penurunan stunting di Bogor jika dilihat dari presentasi sudah terbilang cukup bagus.


Dan terkait hal ini, kasrem 061 Suryakancana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyukseskan penanganan stunting. Ini merupakan satu hal yang sangat membanggakan.


Kesulitan secara income ataupun ekonomi, dalam kondisi finansial yang turun pasca pemulihan perekonomian di masa covid 19 tentu bisa menjadi salah satu penyebab stunting. Oleh karena itu untuk meningkatkan gizi anak, maka program penanganan stunting ini yang mendapatkan bantuan dari PT Cimory serta yayasan yobel, menurut Kasrem perlu diberikan apresiasi.


Pihak yayasan gema kasih yobel dan PT Cimory yang diwakili oleh bapak Yusak menyampaikan bahwa program ini tentunya sangatlah penting di mana program penanganan stunting ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan anak bangsa.


Yayasan yobel mengharapkan program ini bisa menjadi awal dan terus berkesinambungan untuk kepentingan bangsa dan negara kedepannya.


Zbn 86 05


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.