GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Layak Dapat Jempol, Dua Malam Berturut-turut Walikota Bitung Antusias Bangunkan Sahur Warganya


Republiknews, Bitung
- Walikota Bitung  Ir Maurits Mantriri MM, dua malam berturut-turut Hadir dalam Sahur On The Road yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Penyelengara Hari Hari Besar Islam (PHBI) kota Bitung. 


Malam pertama  Sahur On The Road,  Rabu 12/4/23 dini hari, Maurits Mantriri, keliling di kompleks Kakenturan, Kecamatan Mahesa untuk membangunkan sahur bagi umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa, bersama  pengurus BKSAUA dan PHBI serta Unsur Forkopimda kota Bitung. Rombongan  diramaikan  dengan iringan dendang sahur oleh remaja masjid Jami Asyakirin Girian Atas.


Sementara di malam kedua,  walikota Bitung pada jam 1; 30 WITA dini hari (13/04/23) memimpin langsung rombongan Sahur On The Road dari rumah Dinas , menuju Masjid Al-Muttaqien Kelurahan Girian Weru satu kecamatan Girian. 


Dalam pantauan media ini,  saat melakukan Sahur On The Road Walikota juga turut di hadiri  Ketua Pengadilan Negeri Bitung ,Rahmat Sanjaya ,S.H.,M.H., Ketua PHBI , BKSAUA , Ketua KKSS ,dan ratusan jamaah  Masjid Al-Muttaqien Girian.


Walikota dan rombongan nampak antusias membangunkan sahur warganya, di iringi genderang sahur dari remaja Mesjid setempat.


Usai melakukan, keliling membangunkan sahur warga komplek Girian masjid, Walikota dan rombongan juga turut serta makan sahur bersama.


Usai melaksanakan Sahur On The Road Subuh tadi, pada pukul 09:00 WITA  Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri juga membagikan daging sapi kepada Jamaah Masjid At-Taubah Kelurahan Manembo-nembo Tengah kecamatan Matuari dan beberapa masjid lainya, termasuk juga warga yang berada didalam Lapas kelas IIB Bitung.


Adapun tujuan ini merupakan, upaya dalam rangka menekan inflasi di Kota Bitung yang terus dilakukan pemerintahan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar.


 Walikota dalam kesempatnya juga menjelaskan, bahwa ini sebagai bentuk sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam mencegah inflasi salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan memastikan bahwa harga pasar tetap stabil.


"Hal ini kami lakukan selain sebagai upaya untuk menekan meningkatnya harga daging di pasar menjelang perayaan Idul Fitri juga sebagi bukti kerja pemerintahan kami yaitu melayani dengan kasih. Dan harapan kami selain harga pasar tetap stabil, semua lapisan masyarakat khususnya umat Muslim bisa bermanfaat di bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah," ujar Maurits


Selain itu Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. 

Demi menciptakan kota Bitung yang aman, nyaman, dan berkarakter.

Mengutamakan kerja dengan cinta dan jauhkan kebencian. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.