GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Loyalitas Dan Tanggung jawab Kehadiran ASN Aceh Timur 97 Persen Pasca Cuti Lebaran


Aceh timur, Republiknews.com -
Berdasarkan hasil Inpeksi Mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1444 hijriyah di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kehadiran Aparatur Sipil Negara  ( ASN ) dijajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mencapai 97 persen.


"Alhamdulilah untuk tingkat kehadiran ASN Pemda Aceh Timur pasca libur Idul Fitri, setelah melakukan pengecekan ke seluruh OPD, maka dapat disimpulkan jumlah kehadiran 26 April 2023 yaitu  97% lebih," ujar Kepala  Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Teuku Didi Farisha, S.STP,. M.AP, Rabu 26 April 2023 


Didi menambahkan sejumlah 2,7 persen persen ASN tidak hadir dengan berbagai keterangan seperti mengambil cuti, sakit dan beberapa statusnya tanpa keterangan. 


"Untuk yang  tanpa keterangan dipastikan kita tindak dengan hukuman  berupa pemotongan TPP dan sesuai dengan aturan lainnya," tegas Didi.


Didi menyebutkan pengecekan kehadiran di laksanakan oleh 8 tim, dengan metode pengecekan langsung dan pemantauan absensi elektronik.Tim  ini juga disebarkan ke Kecamatan Pedalaman seperti Penaron dan Serbajadi ( Lokop).


"Petugas membagi beberapa tim melakukan sidak ke kantor-kantor, baik di pusat perkantoran maupun kantor-kantor di tingkat kecamatan, tidak tinggal juga untuk Kecamatan pedalaman," imbuh Didi. 


Sementara  itu dalam sidak kali ini sebanyak 136  Pegawai Negeri Sipil menerima  tanda kehormatan Satya Lencana karya Satya. 


Penghargaan ini kata Didi ditujukan kepada PNS yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara


"Dalam sidak itu kemas dengan pemberian penghargaan sebagai bentuk Penghormatan atas pengabdian kepada 136 Penerima baik Pegabdian 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun," pungkas Didi.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.