GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Menikmati Keindahan Growgoland Bojonegoro, Sumber Air Jernih untuk Tujuan Wisata Keluarga


Bojonegoro, Republiknews.com
- Kabupaten Bojonegoro memiliki kekayaan alam yang melimpah. Tak hanya sumber minyak dan gas bumi (migas) saja, Bojonegoro juga kaya akan wisata alam. Salah satunya sumber air Grogolan yang dijadikan Kawasan Wisata Growgoland. 


Wisata yang dikenal dengan airnya yang jernih ini, berlokasi di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Wisata Growgaland dapat dijadikan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi selama libur sekolah selain Khayangan Api atau Dander Waterpark.


Di sini, pengunjung dapat berendam dengan air jernih yang langsung keluar dari sumber mata air dan dikelilingi pepohonan yang rindang. Pengunjung juga dimanjakan dengan banyaknya penjual yang menawarkan aneka kuliner maupun penyewaan balon pelampung. 


Harga tiket masuk cukup murah, yakni hanya Rp 3.000. Wisata Growgoland juga masuk 10 Top Bojonegoro Destination versi Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 


Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Grogolan Nyai’in,  menjelaskan selama libur lebaran tahun ini, wisatawan yang datang meningkat 60 persen dibanding hari-hari biasa. Pengunjung yang datang dominan keluarga dan rombongan dari wilayah Bojonegoro maupun luar daerah seperti Tuban, Lamongan, Gresik, Blora dan Rembang.


“Kalau musim libur seperti ini banyak juga pengunjung warga lokal yang merantau di luar daerah datang ke sini untuk berlibur bersama keluarga. Ada juga keluarganya yang jauh diajak datang ke sini,” katanya, Sabtu (29/04/2023).


Selain menjadi tempat berenang dan berendam, kawasan Wisata Growgoland ini cocok menjadi tempat berkemah anak sekolah dan kegiatan outbond. Apalagi tak jauh dari Growgoland, terdapat Gua Landak dan wisata edukasi Persemaian Bibit Jati.


Salah satu pengunjung, Lestari warga Desa Sugihwaras Kecamatan Sugihwaras mengungkapkan, ia dan keluarga memilih mengunjungi wisata Growgoland karena dekat dan murah meriah serta alamnya masih asri. “Ke sini karena anak ingin bermain air sekalian jalan-jalan,” tambahnya


[redho]


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.