GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PBH Peradi Ruteng Gelar Penyuluhan Tentang Hukum di SMA Negeri 1 Ruteng Anam

PBH Peradi Ruteng Gelar Penyuluhan Tentang Hukum di SMA Negeri 1 Ruteng Anam, Foto:Nestor Madi/RepublikNews.com

Manggarai,Republiknews.com
- Pusat Bantuan Hukum Peradi Ruteng mennggelar penyuluhan hukum di SMA Negeri 1 ruteng anam,Kecamatan Ruteng,Kabupaten Manggarai,Provinsi Nusa Tenggara Timur,pada sabtu 1 april 2023. Dengan tema Nasional BPHN mengasuh membekali nilai-nilai ketertiban.


Bertempat di SMA Negeri 1 Anam Ruteng,Wakil ketua Pusat Bantuan Hukum Peradi Ruteng Siprianus Ngganggu S.H, mengatakan betapa pentingnya penyuluhan hukum di sekolah untuk mencegah kenakalan dan kriminalitas anak dengan memahami nilai pancasila.


Pada jam yang sama Janggat Yance,S.H juga menyampaikan untuk memperkuat wawasan siswa tentang kekerasan seksual terhadap anak maupun nilai pancasila maka perlu adanya penjelasan tentang hukum.


Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Anam Ruteng Emanuel Adrianus Wagur S.pd mengapresiasi atas kunjungan dari teman-teman PBH peradi ruteng dibawah kepemimpinan Kementrian  Hukum dan HAM dalam rangka memberikan sosialisasi dan pemaham hukum terhadap peserta didik SMA Anam.

Siswa Siswi SMA Negeri 1 Ruteng Anam saat mengikuti sosialisasi penyuluhan tentang Hukum/foto:Nestor Madi/RepublikNews.com

Tapi yang pasti bahwa begitu banyak tadi materi yang sudah diberikan kepada anak-anak terkait dengan persoalan hukum terkait dengan wawasan kebangsaan maupun maupun nilai pancasila.tapi yg pasti bahwa kami pihak lembaga tentu apresiasi yg setinggi-tingginya terkait kegiatan ini, ini memberikan dampak positif terhadap perilaku dan pola pikir anak-anak kami sehingga mereka memiliki pemahaman yang mendalam. Terkait dengan masalah hukum   paling tidak memeberikan  dampak positif,anak-anak bisa memberikan perilaku-perilaku  positif baik dalam lingkungan pendidikan maupun lingkungan dimana mereka tinggal.


Sehingga kehadiran dari teman-teman PBH peradi ruteng kedepannya tentu juga mengharaokan kami dari lembaga untuk bisa saling berkolaborasi demi  memberikan pemahaman tentang persoalan hukum yang justru di kalangan siswa mereka butuh pemahaman yg baik terkait masalah hukum,dampak dan akibatnya itu sendiri. Sehingga dengan  kehadiran PBH peradi ruteng ke lembaga ini paling tidak  bisa memberikan nilai positif terhadap perilaku sekaligus membentuk karakter peserta didik kami.soal sikap,prilaku dan tatanan sosial lainnya di tengah masyarakat.


Harapannya bahwa dengan kehadiran teman-teman PBH peradi ruteng yang dalam hal ini PBH dari kementrian Hukum paling tidak memberikan dampak positif terhadap pola dan perilaku peserta didik kami terkait dengan persoalan hukum,tingkat kejahatan,atau jenis-jenis kejahatan lainnya yang berdampak pada masalah hukum itu sendiri 


Tadi sudah disampaikan banyak sekali materi oleh teman-teman PBH peradi ruteng tentang kasus perundungan,pelecehan seksual,narkoba paling tidak memberikan penahaman terhadap siswa paling tidak pola dan perilaku itu sendiri terhadap mereka kedepannya.



Penulis: Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.