GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Aceh Timur Respon cepat Tertibkan Mobil Bak Terbuka Angkut Penumpang


Aceh timur, Republiknews.com
- Sejumlah Mobil pickup atau bak terbuka yang mengangkut penumpang diminta untuk putar balik oleh petugas dari Satlantas Polres Aceh Timur saat melintas di ruas Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Pos Pengamanan Lebaran Operasi Ketupat Seulawah 2023 di Idi Rayeuk, Sabtu, (29/04/2023).


Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. melalui Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K. mengatakan, penertiban terhadap mobil bak terbuka tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Karena, mobil bak terbuka bukan untuk dipakai angkut orang tapi mengangkut barang.


“Penggunaan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang sudah menyalahi aturan dan beresiko terjadinya kecelakaan, sehingga kami putar balik untuk kembali ke tempat asal,” ujar Kasat Lantas.


Langkah ini, lanjut Kasat Lantas, bukan hanya sebagai bentuk penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, tapi juga bentuk rasa kasih sayang Polres Aceh Timur terhadap masyarakat.


“Kami tidak ingin masyarakat yang semula ingin liburan malah berujung duka. Bagi kami, nyawa warga sangat berharga, sehingga mobil bak terbuka angkut penumpang kami putar balik,” ucapnya.


Untuk itu, ia mengimbau warga tidak pakai mobil bak terbuka untuk berwisata karena membahayakan diri sendiri serta orang lain. “Mari utamakan keselamatan karena nyawa sangat berharga,” tegas Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.