GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

SEKDA HADIRI PENGAMBILAN SUMPAH & PELANTIKAN 30 DOKTER BARU UNPATTI


Ambon, Republiknews.com –
Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si., IPU, hadiri secara langsung Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Baru Lulusan ke-28 Periode April 2023 Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, pada Kamis (27/4/2023).


Pelantikan 30 Dokter Baru dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Dr. dr. Bertha Jean Que, Sp.S, M.Kes, yang dilanjutkan dengan Penandatanganan Bukti Angkat Sumpah Dokter dan Penandatanganan bersedia ditempatkan di Provinsi Maluku setelah Internship.


Sekda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para dokter yang telah diambil sumpah dan dilantik, semoga dapat mengabdikan seluruh potensi dan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk masyarakat Maluku.


“Sumber Daya Manusia Kesehatan dipandang sebagai komponen kunci untuk menggerakan pembangunan Kesehatan yang bertujuan meningkatan kesetaraan, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, guna mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.” Terangnya.


Sadali mengatakan bahwa, karakteristik wilayah Maluku yang berciri khas kepulauan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi serta aksesibilitas antar wilayah yang sangat terbatas menjadi tantangan bagi para dokter baru yang akan mengabdikan dirinya di wilayah Provinsi Maluku.


“Semoga menjadi spirit baru dalam tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan baik dimana kalian ditempatkan. Saya yakin dan percaya bahwa dengan tekad dan semangat sebagai anak daerah, saudara-saudara akan betah dalam melaksanana pengabdian. Saya juga berharap kepada para dokter muda agar terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi keilmuwan secara berkesinambungan mengingat perkembangan tumbuh pengetahuan serta teknologi kedokteran terus berkembang dengan cepat.” Harapnya.


Sekda juga menambahkan, hari ini menjadi bukti bahwa Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura terus berupaya untuk mencetak, melahirkan dokter-dokter muda berkualitas, ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, terutama bagi orang tua dan jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.


“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada  Rektor, beserta jajaran Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, para Bupati/Walikota, orang tua mahasiswa, seluruh jajaran dan para stakeholder lainnya atas keberhasilan yang telah dicapai.” Tutupnya.


Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura Ambon ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Maluku dr. Muhamat Saleh Tualeka, Sp.M, M.Kes, para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti, akademisi, pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, beserta unsur lainnya.


Untuk diketahui pada kesempatan itu juga turut diserahkan Buku Kode Etik Kedokteran Indonesia dari Ketua IDI kepada perwakilan dokter baru.

 (S.Hitimala)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.