GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sekolah Tidak Menjamin Kesuksesan

 

Sindiana Jelita Nurjaya
Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG


Opini

Ruteng,Republiknews.com-Banyak orang sekolah sampai di perguruan tinggi bahkan ada juga mendapatkan gelar doktor ataupun profesor ternyata belum cukup untuk mengubah atau menjaminkan kesuksesan seseorang.


Sebagian perguruan tinggi di Indonesia memang berhasil membuat orang-orang pintar,tetapi tidak ada jaminan orang tersebut menjadi sukses dimasa depan,kalau tidak ada niat untuk bekerja dan meraih kesuksesan.


Seperti yang kita ketahui bahwa sekolah hanyalah mengajarkan kita tentang pengetahuan dan teknologi saja,tetapi tidak pernah mengajarkan tentang arti kehidupan yang sesungguhnya dimasa depan.Namun saat ini pendidikan di sekolah mengenai tentang cara hidup dimasa depan agar sukses tidak ada.


Inilah mengapa banyak sekali orang-orang sarjana banyak yang pengangguran karena mereka hanya tau tentang pengetahuan dan teknologi,tidak tau cara membuka usaha agar memiliki kehidupan yang lebih baik.


Seperti yang kita ketahui,banyak orang-orang yang sekolahnya hanya di SMA saja,tapi memiliki kesuksesan bahkan adapun yang tidak sekolah tapi bisa sukses daripada orang-orang yang sarjana,itu karena mereka tidak pernah mengenal yang namanya gengsi dan hanya tau yang namanya kerja keras.


Tetapi orang-orang yang sarjan mereka cendrung yang namanya gengsi,mereka hanya ingin bekerja di bidang yang mereka miliki sesuai sekolahnya.


Penulis Adalah  Sindiana Jelita Nurjaya

Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.