GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Selama Lebaran DLH Kabupaten Bojonegoro Siagakan Tim Khusus Kebersihan


Bojonegoro, Republiknews.com
- Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiapkan tim khusus kebersihan di berbagai tempat. Langkah ini untuk memastikan kebersihan Bojonegoro tetap terjaga selama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.


Kepala DLH Bojonegoro, Dandi Suprayitno menjelaskan selama libur lebaran ini, DLH menerjunkan beberapa tim. Pertama tim yang bertugas melancarkan perjalanan jika ada hambatan insiden dan butuh pembersihan secara cepat.


“Semuanya telah kita piketkan sejak dua hari lalu, di-standby-kan di seluruh posko mudik, dengan satu mobil arm roll dan satu mobil tangga,” jelasnya.


Lebih lanjut Dandi menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan tim kebersihan untuk persiapan di beberapa lokasi sholat Idul Fitri, diantaranya di Masjid Agung Darussalam. Tim bertugas melakukan pengepelan. Setelah itu, pembersihan dilakukan secara berkala yakni saat tengah malam dan menjelang sholat subuh.


“Dipastikan setelah sholat Ied diperkirakan dalam durasi hitungan setengah jam, kota sudah bersih dari bekas koran yang dibawa orang untuk sholat Ied,” tegas Kepala DLH tersebut.


Tim ketiga adalah tim yang ditugaskan untuk taman-taman yang ada di kota. Tim tersebut sekaligus  memastikan bahwa lampu-lampu tersebut terang agar warga Bojonegoro yang mudik bisa menikmati suasana Kota Bojonegoro.


“Masyarakat bisa beristirahat dan bersantai bersama keluarga di Taman Lokomotif, Taman Rajekwesi dan taman-taman yang lain,” ungkapnya.


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.