GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

UMKM Batik Ecoprint Kabupaten Magetan Ditinjau Langsung Oleh Mas Ibas


Magetan- Republiknews.com,
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, meninjau UMKM Batik Ecoprint Magetan, di Rahma Ecoprint KPR Griya Asri Selosari, Sabtu (16/4/2023) siang.


Peninjauan ini merupakan salah satu rangkaian kunjungannya ke Magetan, dalam rangka safari ramadan 1444 H/2023 M.


“Kedatangan kami kesini untuk bersilaturahmi, yang mana silaturahmi di bulan ramadan merupakan bagian ukhuwah tali persaudaraan kita,” kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono.


Saat meninjau, ia mengapresiasi UMKM yang bergerak di bidang batik tersebut.


Menurut Ibas, UMKM semacam ini merupakan wadah pengembangan kreasi anak bangsa sekaligus berperan penting dalam perekonomian.


“Mengembangkan UMKM sama dengan mengembangkan kreasi anak bangsa, karena UMKM memiliki peran penting bagi perekonomian dan dapat dipercaya memiliki ketahanan perekonomian,” ujarnya.


Ia berharap, Rahma selaku owner Rahma Ecoprint, dapat memaksimalkan usahanya dan kelak dapat menurunkan ilmu yang didalaminya kepada masyarakat sekitar.


“Harapannya Ibu Rahma dapat membimbing masyarakat dan menjadi contoh dalam mengembangkan UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Ibas.


Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis paket lebaran berupa sembako kepada warga KPR Griya Asri Selosari.


Tak hanya itu, tak jauh dari lokasi UMKM, juga dilakukan peninjauan bantuan program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya.

(eva)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.