Iklan

Iklan

,

Iklan

Wawali Bitung Hengky Honandar Bahas Pentingnya Kelayakan Obat dan Makanan Dengan BBPOM

Republiknews
Rabu, 05 April 2023, April 05, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T16:43:27Z


Republiknews, Bitung-
Pentingnya kelayakan produk makan dan obat Wakil Walikota Bitung, membuka secara langsung, Kegiatan Focus Group Discussion Penggalangan Dukungan Pemangku Kepentingan Dalam Rangka Cegah Tangkal Kejahatan Obat dan Makanan bertempat di Fave Hotel. Selasa( 4/42023)


Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota menyampaikan, Pemkot Bitung mengapresiasi balai besar POM, telah melakukan kegiatan dalam menangkal kejahatan obat dan makanan di kota Bitung.


"Pemerintah bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap rantai peredaran produk pangan." Ujarnya.


Pembinaan dan pengawasan terhadap produk pangan yang dilakukan oleh BPOM bertujuan memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan kepada masyarakat. 


"Pemberantasan obat dan makanan ilegal yang diperdagangkan secara online, merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh pemerintah maupun penegak hukum tanpa adanya peran dari produsen, distributor,dan konsumen, sehingga obat dan makanan ilegal yang di perdagangkan secara online dapat diminimalisasi secara optimal." tambah Honandar 


Wakil Walikota Bitung juga berharap adanya Kolaborasi dan bersinergi dari semua pihak, dan ada sangsi sebagai efek jera bagi pelaku penyalahgunaan obat dan makanan 


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Antara BPOM di Manado dan Pemerintah Kota Bitung.


Turu hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Balai Besar POM di Manado Dra.Hariani,Apt beserta jajaran unsur Forkopimda Kota Bitung,Asisten Pemerintahan dan Kesra Bpk.Forsman Dandel,S.Sos. jajaran Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bitung dan Peserta.(* Suryo)

Adv 1

Adv ll