GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Amukan Si Jago Merah Luluh lanntakkan Rumah di Kompleks Jawa Kampung Pisang Kita Bitung


Republiknews, Bitung-
Kebakaran hebat melukuh lantakan sebuah rumah di kampung Jawa (Kampung Pisang ) kelurahan Kadoodan kecamatan Mandidir kota Bitung , sekitar pukul 01: 45 WITA dini hari . Minggu (21/05/23)

 

Sempat terjadi kepanikan saat kebakaran terjadi, mengingat, rumah yang saling berdempetan  dan juga waktu sudah larut malam karna kebanyak warga sudah terlelap tidur.


Beruntung setelah mendapat laporan warga , Tim Damkar Pemkot Bitung, langsung menurunkan 3 unit Kendaran pemadam untuk menjinakan si jago merah .


Dibantu warga setempat Tim Damkar berhasil memadamkan api sehingga api tidak menjalar di pemukiman sekitar.


Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Menurut pemilik rumah Bapak Mariono, api diperkirakan berasal dari konseleting listrik yang berasal dari kios warungnya.

 

"Api saya perkirakan berawal dari kios dan langsung membesar, mungkin karna konseling listrik, kami sempat memadamkan api dibantu warga sekitar pakai air got di depan sebelum Damkar datang,  


namun api sudah gak bisa dikendalikan, hingga tidak sempat lagi menyelamatkan barang yang didalam "papar Mariono.


Sampai berita ini dipublikasikan warga sekitar dan perwakilan warga yang tergabung dalam Keluarga Kerukunan Jawa (KKJ) bergotong - royong membersihkan sisa puing - puing kebakaran untuk dibersihkan.( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.