GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Banyuwangi Resmi Menerima Berkas Pendaftaran Bacaleg Dari Partai Bulan Bintang


Banyuwangi, Republiknews.com|
KPU Daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menerima secara resmi berkas pendaftaran bakal calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu 2024 dari Partai Bulan Bintang (PBB)  DPC Banyuwangi di kantor KPU Banyuwangi, Sabtu (13/5)


DPC Partai Bulan Bintang  Banyuwangi merupakan partai kesekian harinya sesudah partai-partai lain  yang mendaftarkan bakal caleg ke Kantor KPU Banyuwangi sejak dibuka pendaftaran pada 1 Mei 2023 sesuai tahapan Pemilu 2024.


"Hari ini yang sudah mendaftarkan bakal caleg DPRD Banyuwangi dari Partai Bulan Bintang Banyuwangi yang diserahkan langsung oleh pimpinan partai dengan membawa sejumlah berkas yang disyaratkan," kata Ketua KPUD Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman di Kantor KPUD Banyuwangi.


Menurutnya dokumen persyaratan yang diserahkan oleh pihak parpol sedang diproses oleh tim teknis dan petugas juga melakukan pengecekan nama-nama bakal caleg ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (silon).


"Berkas yang dibawa oleh parpol yakni formulir B pendaftaran atau rekomendasi dari DPP parpol yang bersangkutan dan pengajuan nama-nama bakal caleg yang ditandatangani ketua dan sekretaris DPC  Partai Bulan Bintang Banyuwangi," tuturnya.


Sementara Ketua DPC Banyuwangi Partai Bulan Bintang  Banyuwangi, Moch.Nur Wahid mengatakan, pendaftaran Partai Bulan Bintang Banyuwangi memang sengaja mendaftar pada tanggal 13 Mei 2023 pada pukul 13.13 WIB sesuai dengan nomor urut partai yakni nomor 13 langsung intruksi dari pimpinan umum pusat Partai Bulan Bintang Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc.,"terangnya


"Jadi kami serentak seluruh Indonesia, Partai Bulan Bintang mendaftarkan diri untuk Bacaleg pada tanggal ini, yaitu tanggal 13," ujar Wahid


"Alhamdulillah Partai Bulan Bintang telah mendaftarkan diri dan mengajukan berkas-berkas dan nama-nama Caleg kita kepada KPUD Banyuwangi. Mudah-mudahan target kami mendapatkan minimal 5 kursi di DPRD Banyuwangi dapat tercapai," katanya.


KPUD Banyuwangi telah menerima dan menyetujui beberapa berkas-berkas dan nama-nama caleg yang diajukan oleh pengurus Partai Bulan Bintang Banyuwangi. Allhamdulillah,ujar Wahid.


(Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.