GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

BNNK Musi Rawas amankan dua orang positif narkotika


Musi Rawas, Republiknews.com
-Satuan Pemburu Rehab BNNK Musi Rawas yang dikomandoi langsung kepala BNNK Kabupaten Musi Rawas AKBP Abdul Rahman berhasil mengamankan dua orang yang positif menggunakan narkotika saat melakukan pemantauan di tempat hiburan malam, Selasa (23/05/2023).


AKBP Abdul Rahman beserta anggota melakukan pemantauan di beberapa titik yang berpotensi adanya dugaan transaksi narkoba ataupun mengkonsumsi narkoba di wilayah kerjanya.


Kedua orang yang belum diketahui Indentitas nya tersebut berhasil di cokok saat berada di cafe hiburan di Desa Sukorejo, Kecamatan Stl Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, provinsi Sumatera Selatan.


Saat dilakukan penggeledahan dan pemeriksaan tes urine berlangsung dramatis, pasalnya, salah satu terduga pengunjung cafe tidak mau melakukan tes urine dengan alasan dirinya tidak bisa mengeluarkan urinenya.


Terduga malah menawarkan untuk mengeluarkan air seni nya dengan meminta kepada anggota tim Pemburu Rehab agar diperbolehkan kencing di luar kawasan cafe hiburan.


Situasi pun akhirnya terkendali dengan berhasil dilakukan tes urine terhadap 9 pengunjung, pemilik cafe dan pemandu lagu. Dari hasil pemeriksaan di tempat terdapat 2 positif yang menggunakan narkoba sehingga keduanya langsung bawa ke kantor BNNK kabupaten Musi Rawas di kawasan agropolitan Muara Beliti untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Dalam keterangannya, Kepala BNNK Musi Rawas AKBP Abdul Rahman mengatakan dengan tegas saat dilakukan pemantauan di tempat hiburan, bahwa dalam kesempatan itu dirinya tidak akan mentolerir adanya dugaan transaksi ataupun penggunaan narkotika.


AKBP Abdul Rahman menyebutkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pemantauan kepada masyarakat agar menjauhi narkoba dan tidak mengenal narkoba apapun bentuknya.


" Negara hadir untuk memberikan ketegasan kepada pengguna narkoba, negara juga menawarkan kepada masyarakat untuk melakukan rehabilitasi dengan gratis, sampai pihak BNNK melakukan penangkapan sehingga konsekuensi selanjutnya ke ranah hukum," tegas AKBP Abdul Rahman.


Lebih lanjut dikatakan AKBP Abdul Rahman, setelah terbentuk Tim Pemburu Rehab maka dirinya dan tim akan kontinyu turun ke lapangan mencari titik-titik di daerah untuk dilakukan tindakan. Di kesempatan tersebut, AKBP Abdul Rahman juga meminta dukungan dari masyarakat Musi Rawas agar program ini bisa berjalan dan bersama-sama berjuang agar Kabupaten Musi Rawas bersih dari narkoba.


"Malam ini berhasil mengamankan dua orang pengunjung cafe dan nantinya akan diamankan ke kantor BNNK," tegas kepala BNNK AKBP Abdul Rahman. (Rls)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.