GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Musi rawas tinjau pembangunan RSUD Pangeran Muhamad Amin


Musi Rawas, Republiknews.com-
Pembangunan insfratruktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, sejak tahun 2022 lalu hingga tahun 2023 sudah rampung dikerjakan.


Oleh sebab itu rencananya pada hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura nanti Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel) H Herman Deru,secara langsung akan meresmikan RSUD Pangeran Muhamad Amin.


Yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Agrovolitan Centere Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura.


Maka dari itu sebelum diresmikan oleh Gubernur Sumsel, terhadap pembangunan insfratruktur RSUD Pangeran Muhamad Amin.


Oleh sebab itu Bupati Mura Hj Ratna Machmud didampingi Kepala Dinas PU CK,Kepala Dinas PU BM dan Kepala RSUD Sobirin hingga Kadinkes,Kasat Pol PP, Dishub dan OPD lainnya.


Mengadakan kegiatan peninjauan terhadap pembangunan insfratruktur RSUD Pangeran Muhamad Amin,yang berlangsung hari ini Minggu (30/04/2023).


Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa kegiatan peninjauan terhadap pembangunan insfratruktur RSUD Pangeran Muhammad Amin,pada hari ini merupakan meninjau kesiapan guna dilaksanakan peresmiannya oleh Gubernur Sumsel.


" Yang insya Allah akan diresmikan pada peringatan hari jadi dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mura nanti,makanya hari ini bersama beberapa kepala OPD melakukan peninjauan,"kata Bupati.


Hj Ratna Machmud menyampaikan RSUD Pangeran Muhammad Amin ini merupakan salah satu RSUD terbesar di wilayah Kabupaten Mura.


" Selain tata letak strategis di pusat Kota Kabupaten Mura,bangunan RSUD Pangeran Muhammad Amin juga berada di pinggir jalan dan mudah di jangkau oleh masyarakat,"jelas Bupati.


Dia menuturkan bahwa RSUD Pangeran Muhammad Amin memang benar-benar sebagai salah satu RSUD terbesar di Kabupaten Mura,karena selain dari meganya bangunan RSUD akan tetapi ruangan pasien maupun ruangan pelayanan sudah full AC baik kelas A hingga kelas C.


Hj Ratna Machmud menyampaikan karena RSUD Pangeran Muhammad Amin sudah selesai pembangunannya dan tinggal menunggu peresmian saja.


Maka akan ada tenaga medisnya,Na untuk tenaga medisnya nanti pihak Pemkab Mura akan menarik atau mengambil tenaga medis yang ada di RSUD Sobirin maupun yang ada di tenaga Kesehatan Dinkes Mura.


Selain itu juga kami membuka kesempatan dan lowongan pekerjaan bagi tenaga medis yang belum mendapatkan pekerjaan,agar dapat melamar ke RSUD Pangeran Muhammad Amin.


" Tapi untuk secara teknisnya bagaimana proses penerimaan tenaga medisnya nanti langsung ke Dinkes Mura atau ke Kepala RSUD Pangeran Muhammad Amin,"bener Bupati.tutupnya 

(Hanapi)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.