GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dansatgas TMMD ke- 116, Kodim 1310/Bitung Borong Jualan Dua Bocah Penjual Ikan Keliling


Republiknews, Bitung
- Tinjau pelaksanan kerja progam TMMD  ke 116,  Dandim 1310/ Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han, borong jualan dua bocah penjual ikan. Jumat (19/05/23)


Dandim  yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke- 116, Kodim 1310/Bitung ini, sedang meninjau lokasi pembuatan sarana olahraga (Joging track) di kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, melihat dua bocah  yang di ketahui bernama, Kayla Tambanau (12) bersama Jeyden Apliama (10) sedang menjajakan dagangan ikan segar keliling di kampung tersebut.


Melihat itu Dandim langsung menyuruh salah satu anggota Satgas TMMD untuk memanggil kedua bocah tersebut dan memborong ikan yang mereka jual.


"Kegiatan TMMD bukan cuma pada pekerjaan fisik, tapi kita juga harus bisa selalu membaur dengan masyarakat sekitar, dan dengan kita membeli jualan meraka nantinya bisa membantu meringankan beban mereka. Dan tentunya ikan tadi bisa di pakai jadi lauk anggota satgas,"Ungkap Dansatgas.


Sementara itu, Kayla Tambanau dan rekanya Jeyden Apliama, terlihat sangat gembira karna ikan yang dijualnya sudah habis terjual.


"Torang  senang no karena so nynda perlu jauh-jauh mo keliling bajual ikan,"ungkapnya dengan dialek Manado kental .


Kedua bocah itupun mengucapak terimakasih kepada Satgas TMMD karna telah membeli ikan yang dia jual, sambil berpamitan pulang.


 "terimakasih bapak komandan".ucapnya dengan nada riang


Kota Bitung memang dikenal dari dulu penghasil ikan segar di Indonesia Timur. Hingga kota Bitung pernah di juluki sebagai Kota Cakalang. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.