GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Giat Patroli Karhutla TNI -Polri demi Terwujudnya Sinergitas Dan Solidaritas Di wilayah hukum Polsek Nurussalam


Aceh timur, Republiknews.com - 
07,Mei 2023

Tingkatkan Senergitas TN -Polri, Kapolsek Nurussalam ajak muspika Patroli Karhutla guna cegah kebakaran hutan dan lahan, muspika bersama Babinsa dan Babin Kamtibmas melaksanakan Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Nurussalam.


Dan tepat nya di Desa Alur Siwah Serdang dari beberapa lahan kami yang telah kita lakukan patroli Dan waktu patroli kami menemukan salah seorang warga yang lagi membersihkan kebun.


Ketika kita selaku tim patroli bersama Pak camat Nurussalam dan berapa anggota Patroli berbicara dengan Pihak pembersihan kebun dan menghimbau kepada Masyarakat tersebut.


Satu warga lagi bersih bersih dan ingin Membakar Kayu yang sudah ditebang dan akan menanam jagung dilahan tersebut.


Dan apabila lahan sudah bersih untuk kami beri himbauan kepada masyarakat tersebut agar tidak Membakar hutan atau pun lahan tersebut dengan apapun itu dan apabila dilanggar kami akan proses sesuai hukum yang berlaku.


Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat silakan berkebun atau bercocok tanam asal jangan melanggar hukum yang berlaku.


Seperti Membakar hutan dan lahan karena denda nya cukup lumayan besar hingga 15 Miliar, untuk itu sekali lagi saya berikan himbauan kepada masyarakat jangan sekali kali Mencoba Membakar dan lahan yang beberapa desa yang kami kunjungi hanya terdapat satu warga yang lagi Melakukan Aktivasi di kebun hutan serta juga kami memberikan pemahaman kepada masyarakat yang lain agar jangan Membakar hutan dan mari kita jaga kelestarian lingkungan nya.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.