GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ikatan Mantan Kepala Desa Bojonegoro menggelar Halal bihalal


Bojonegoro, Republiknews.com
- Suasana lebaran di bulan Syawal masih terasa kental, di Hari raya idul Fitri 1444 H ini Ikatan Mantan Kepala Desa (IKMD) Bojonegoro menggelar Halal bihalal yang diselenggarakan di Komplek Pemerintah Daerah jalan Mastumapel No 1 Bojonegoro, Minggu, 30/04/2023.


Hadir dalam kegiatan ibu bupati Bojonegoro Hj Anna Mu'awanah, ketua IKMD Bojonegoro, Ami Erlin, SE, Budiono S.Sos anggota DPRD Provinsi Jawa timur selaku Pembina IMKD, Sudiyono anggota DPRD Bojonegoro, kepala Dinas Kominfo, Siswoyo, serta segenap pengurus dan anggota IKMD.


Dalam sambutanya Bupati Anna Mu'awanah menyampaikan selamat atas deklarasi IKMD Bojonegoro, dan mengucapkan selamat hari raya idul Fitri, minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir batin,


 menurut Bupati tradisi Halal bihalal adalah merupakan kearifan lokal yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, dan tidak kita temukan di negara muslim manapun. 


Semangat halal bihalal itu ada dalam ajaran agama dan dianjurkan oleh Al Qur'an, dimana memiliki manfaat untuk menyambung silaturahmi, saling maaf memaafkan dan dengan itu diharapkan terbentuk kerukunan dan persatuan antar sesama umat muslim.


Dalam kesempatan itu bupati juga menyampaikan capaian prestasi pembangunan yang diraih kabupaten Bojonegoro, salah satunya yang terbaru adalah mampu menduduki peringkat 10 Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022 dalam kategori pemerintah daerah berkinerja tertinggi secara nasional. 


Penghargaan ini diterima Sabtu (29/4/2023) di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan saat Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII tahun 2023


Ketua IMKD Bojonegoro Ami Erlin dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ibu bupati yang telah memfasilitasi kegiatan IMKD, 


" disini saya menegaskan bahwa IKMD satu hati cinta Bojonegoro untuk itu kami akan selalu mendukung pemerintah kabupaten Bojonegoro dalam melaksanakan program pembangunan yang berkelanjutan demi tercapainya Bojonegoro yang produktif dan energik," papar Ami.


Sementara itu Rusmijan selaku Wakil IMKD Bojonegoro menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan temu kangen bagi para mantan kades yang ada di Bojonegoro. 


Kami pernah menjadi bagian dari pemerintahan kabupaten Bojonegoro, meski tidak lagi menjabat dan tidak dalam struktur pemerintahan, kami tetap mendukung dan mengapresiasi kinerja ibu bupati Anna Mu'awanah, 


" ini adalah hasil kerja nyata dan terbukti dirasakan oleh warga Bojonegoro dimana pembangunan infrastruktur menjadi hal utama, dan dibarengi pembangunan sumber daya manusia, tentu kami tidak bisa menutup mata atas semua peningkatan pembangunan di Bojonegoro ini," tuturnya.


Acara ditutup dengan saling maaf memaafkan, dimana seluruh hadirin secara bergantian bersalaman dengan ibu Bupati setelahnya dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.