GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut Ikuti Entry Meeting Evaluasi Tim Penilai Internal oleh Itjen


MANADO, Republiknews.com
- Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara yang merupakan salah satu dari 20 Kantor Wilayah Kemenkumham yang diusulkan sebagai satuan kerja berpredikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) mengikuti entry meeting evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal di aula Kantor Wilayah, Selasa (16/5).


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 WITA tersebut dihadiri oleh Inspektur Wilayah III Itjen, Iwan Santoso dan tim dan diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun, para Kepala Divisi, para pejabat administrator, pejabat pengawas serta ketua dan tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kanwil.


Irwil III Iwan Santoso dalam kesempatan tersebut membeberkan kunci sukses WBK, diantaranya : harus ada pembeda terutama pelayanan, komunikasi dengan stakeholder, kehadiran layanan di tengah-tengah masyarakat, pemanfaatan media sosial hingga keberhasilan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. "Keseriusan pimpinan sangat diperlukan, namun jika pimpinan sudah berkomitmen tetapi tidak didukung oleh pagawai, maka Pembangunan ZI sulit dilakukan," tegasnya.


Untuk wilayah Sulawesi Utara ditunjuk sebanyak 5 (lima) orang TPI Itjen diantaranya Ari Prambudi selaku pengendali teknis, Helmy Ahirul Apriandi selaku Ketua tim yang melakukan penilaian dan evaluasi. Tim Itjen memberikan kesempatan pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut untuk menampilkan yel-yel hingga jingle. Selain itu ditampilkan pula video profile Kanwil.


Selanjutnya Kakanwil menyampaikan paparan PZI menuju WBK Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut. Kakanwil memberikan pemaparan dengan lugas mulai dari maskot Kanwil, enam area perubahan menuju WBK/WBBM, hingga identifikasi dan mitigasi risiko dalam pencapaian kinerja.


Seusai Kakanwil menyampaikan paparan, tim Itjen memberikan pertanyaan untuk didiskusikan hingga masukan agar seluruh persiapan yang telah dipenuhi oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut semakin paripurna untuk menghadapi Tim Penilai Nasional nantinya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.