GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jum’at Curhat di Darul Aman, Ini Harapan Tokoh Masyarakat Kepada Kapolres Aceh Timur


Aceh timur, Republiknews.com - 
19 Mei,2023

“Jum’at Curhat merupakan program Bapak Kapolri guna menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal, baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri.” Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. saat menggelar Jum’at Curhat di wilayah Kecamatan Darul Aman, Jum’at, (19/05/2023).


Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, “Jumat Curhat juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus mendengar secara langsung curhatan, saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Aceh Timur dan Polsek jajaran. 


Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Tualang Coffee ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif antara Kapolres Aceh Timur dengan masyarakat seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi Kamtibmas di wilayah Darul Aman.


Tgk. Muhammad Yunus salah satu tokoh masyarakat Darul Aman yang sekaligus anggota DPRA, mengharapkan bagaimana caranya agar Kuala Idi Cut segera direvitalisasi. Menurutnya dengan dihidupkannya Kuala Idi Cut akan membangkitkan perekonomian masyarakat Idi Cut (Darul Aman) dan sekitarnya, akan tetapi jika Kuala Idi Cut tetap dalam kondisi yang seperti ini, tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh pada sitkamtibmas. “Menurut pandangan saya perlu adanya pressure (tekanan) dari Bapak Kapolres,” ujar Tengku Yunus.


Menanggapi penyampaian Tgk. Yunus, Kapolres mengatakan, “Sebetulnya ini bukan tugas saya. Akan tetapi saya memiliki kewajiban untuk membantu menyampaikan kepada Pj. Bupati maupun DPRK Aceh Timur dalam menyikapi revitalisasi Kuala Idi Cut,” ungkap Kapolres.


Sementara itu dalam pencegahan dan pemebrantasan narkoba, Tgk. Maswandi mengpresiasi Polres Aceh Timur dalam pengungkapan narkoba.


Harapannya ada sosialisasi narkoba oleh Kapolres Aceh Timur kepada pemuda Darul Aman dengan melibatkan unsur Polri, Ulama dan Dinas Kesehatan. Tujuannya, agar para pemuda di Darul Aman lebih paham dampak narkoba dari segi hukum, agama dan kesehatan.


“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. 


Pada kegiatan Jum’at Curhat ini dihadiri, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., Anggota DPRA Tgk. Muhammad Yunus (Abon Yunus). Kabag SDM Kompol Marzuki, Kabaglog Kompol Kawit, Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution, Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, S.T.K.,S.I.K., Kasatpolairud AKP Zulkifli, S.H., Kapolsek Darul Aman AKP Teuku Syahril, S.E. Danramil 06/DAM diwakili Batuud, Kasiwas Iptu Yose Rizal, S.H., Kasikum Iptu JM Tambunan, S.H., KBO Satintelkam Ipda Yon Rizon, S.H., KBO Satbinmas Ipda Antonius, Kanit Kanit IV Satreskrim Aipda Yusri Amal Rimanda, S.H., Perangkat Gampong, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam wilayah Kecamatan Darul Aman dan wartawan dari media cetak, elektronik maupun online.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.