GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Komunitas Rembug Budaya Malowopati FM Gelar Bazar Dan Beksan Langen Tayub


Bojonogero, Republiknews.com
- Komunitas Rembug Budaya Malawopati FM berkolaborasi dengan Industri Kecil Menengah (IKM)  menggelar Bazar dan kesenian Beksan Langen tayub di Kawasan Bojonegoro Thamrin Park. Sabtu malam, 20/05/2023.


Alunan Gending dan langgam Jawa dengan iringan tabuhan gamelan menarik perhatian pengunjung Bojonegoro Thamrin Park, nampak beberapa orang menari mengikuti tabuhan kendang. Masyarakat pengunjung Maliogoro pun antusias menyaksikan gelaran seni Tayub tersebut.


Sami'an atau lebih dikenal dengan Kang Mian selaku koordinator acara menyampaikan kami dari Komunitas Rembug Budaya Malawopati FM Bojonegoro bersama IKM Bojonegoro mengelar Tayub dan Bazar ini memilki tujuan untuk lebih mengenalkan budaya dan seni Beksan Tayub kepada masyarakat luas, khususnya pengunjung Bojonegoro Thamrin Park ini, sekaligus lebih mengenalkan produk produk IKM Bojonegoro.


" Malam ini kami mencoba suguhkan Beksan Tayub, tujuannya tidak lain hanya untuk Uri-uri (Menghidupkan) kesenian tradisional yang ada di Bojonegoro" jelas Kang Mian.


Sementara itu Ulfa pemilik Dapur RK salah satu peserta bazar mengaku senang dan antusias dengan kegiatan ini, masyarakat bisa tahu produk kami dan disaat yang sama bisa menikmat tari Tayub, ungkapnya.


Warga pengunjung dan salah satu peserta bazar IKM Bojonegoro


Nampak beberapa warga ikut ngibing (menari) bersama 2 penari Tayub dan warga pengunjung yang lain memberikan sejumlah uang dengan memasukan ke kotak yang telah disediakan oleh penyelenggara.


" Nyawer donk mas, tidak harus banyak, ini aku juga beri saweran biar penari dan penabuhnya semangat" ucap Dian salah satu pengunjung.


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.