GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Patroli Babinsa Kodim 0412 Lampura Di Dampingi Ketua LK Monitor Posko Ronda Kelurahan Tanjung Harapan


Lampung Utara -Republik News, 
Keaktifan Ronda malam merupakan salah satu Kegiatan Rutin  warga untuk menciptakan suasana aman dan kondusip


Patroli Babinsa  Kodim 0412 lampura dan Ketua LK 01 Di pos Ronda RT 001 Lk 01 kelurahan Tanjung Harapan  Merupakan Anugerah Atas Himbauan   Lurah Tanjung harapan  Secara Lisan maupun Tulisan 


Dasar Siskamling telah memiliki kekuatan hukum melalui Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 23 tahun 2007? Peraturan ini secara umum terdiri dari 3 Bab, yaitu Ketentuan Umum, bab II mengenai Pembentukan, Fungsi, dan Komponen Siskamling, dan bab III mengenai Pos Kamling, dan bab IV mengenai Pembinaan Siskamling, dan bab V mengenai ketentuan penutup.


dengan adanya peraturan Kapolri yang telah dibahas sebelumnya. Dalam Bab Pembentukan, Fungsi, dan Komponen Siskamling, dinyatakan dalam pasal 4 bahwa pelaksana Siskamling bertugas pula memmberikan peringatan-peringatan untuk mencegah antara lain terjadinya kejahatan, kecelakaan, kebakaran, banjir, dan bencana alam. Dalam Bab Pos Kamling juga terdapat peraturan yang menyatakan bahwa dalam pos kamling seharusnya terdapat petunjuk dalam menghadapi bencana alam, kebakaran, atau bencana lainnya, serta penanganan terhadap gangguan kejahatan dan tertangkap tangan.


Apalagi jika kegiatan tersebut selalu Rutin Dipantau/ Dikontrol oleh Babinsa dan Babinkantibmas. Tentu menambah semangat  bagi warga setempat.


Ketua LK 01 kelurahan Tanjung Harapan Hi.Admaja bersama Babinsa Kodim 0412 lampura  Turun langsung Monitor setiap posko Ronda malam di wilayah linkungan binaannya.hal tersebut dilaksanakan pemantauan pada hari senin malam selasa (08-05-2023) 


Dengan adanya pantauan tersebut warga setempak mendapat SofTrafi  yang tadi tidak mau hadir Ronda bisa tergugah kesadarannya untuk mengikuti kegiatan ronda malam sesuai jadwal yang telah di tentukan. 


Menurut  pemantau Tim Media dilapangan Babinsa Kodim 0412 lampura Benar menjalankan Tugas nya monitor langsung pada posko Ronda malam di Setiap posko. Dengan berkeliling di setiap posko Babinsa didampingi Ketua Lk.01 Hi.Admaja. 


Namun sangat diharapkan monitor posko Ronda  dapat dilaksanakan Dengan Tim yaitu Dari TNI ada Babinsa. Dan Dari POLRI Ada Babinkantibmas.serta dari Uspika kecamatan. Ada Camat dan Lurah setempat. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.