GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Penipu Berkedok Mengatasnamakan kapolsek Peureulak Barat di profil


Aceh Timur-Republiknews.com
, Aksi penipuan dengan mengatasnamakan aparat kepolisian terjadi di Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur. Melalui sebuah pesan singkat, pelaku mencoba mengelabui Orang Lain atau Orang terdekat Kapolsek IPDA Dede Moerdhany yang di catut nama nya.


Dalam menjalankan aksinya, penipu yang belum teridentifikasi identitasnya tersebut mengaku sebagai Kapolsek Peureulak Barat IPDA Dede Moerdhany.


Kejadian itu membuat resah bagi Orang yang menerima Pesan singkat melalui WhatsApp dari orang tak dikenal itu mengirimkan WhatsApp melalui nomor 081264570632 kemudian memperkenalkan diri.Dengan bergaya  seperti Ipda Dede dan memastikan bahwa penipu tersebut adalah Dede Moerdhany dan meyakinkan sasaranya ketika terjadi percakapan di WhatsApp.


"Nyo loen bang Dede Moerdhany bang,peu hana neu turi le loen bang.( Ini saya Bang Dede Moerdhany Bang,apa sudah tidak kenal lagi sama saya ya).


Akan tetapi ketika calon korban nya membenarkan dan mencoba meyakini kebenaran apakah benar atau bukan korban meminta video call akan tetapi tidak lagi ada balasan."ucap Dede Moerdhany. 


Lanjut IPDA Dede Moerdhany dirinya merasa di rugikan dengan kejadian ini apalagi nama nya di catut dan photo Profil menggunakan Photo pribadi dirinya untuk di gunakan kejahatan penipuan.


"Pesan saya kepada siapapun apabila ada yang mengatasnamakan atau mengaku sebagai saya dengan cara menghubungi melalui pesan singkat baik itu dengan WhatsApp,SMS atau apapun dengan menggunakan No.081264570632  jangan di layani karena itu bukan saya dan bukan no Hape  saya."Tegasnya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.