Iklan

Iklan

,

Iklan

Perbaikan Jalan Rusak Terus Dikebut, Gus Muhdlor : Target Kami Jalan Kabupaten Sidoarjo Semuanya Mulus

Republiknews
Kamis, 11 Mei 2023, Mei 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-11T04:24:02Z


Sidoarjo, Republiknews.com -
Pemeliharaan dan perbaikan jalan antar desa antar kecamatan terus dikebut Dinas PU Bina Marga Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo. Pada awal Mei tahun 2023 ini terdapat 12 ruas jalan yang sedang dilakukan perbaikan dan pemeliharaan.


12 ruas jalan itu yakni ruas jalan Tebel-Gemurung, Barengkrajan-Bypass Krian, Bringinbendo-Sidodadi, Candinegoro-Terungkulon, Gamping-Wonokalang, Pekarungan-Terungwetan, Pilang-Sawocankring, Sidodadi-Kramat Jegu, Simoketawang-Simoangin-angin, Bulang-Prambon, Krembung-Bulang dan Mojoruntut-Cankring.


Tidak hanya pemeliharaan jalan, Dinas PU Bina Marga dan SDA juga tengah merampungkan tahapan lelang untuk sejumlah proyek jalan beton. Tahun 2023 total ada 12 ruas jalan yang bakal di beton.


Ke 12 ruas jalan itu yakni Barangkrajan-Sidomulyo, Betro-Kalanganyar, Gedangan-Betro, Kalanganyar-Segorotambak, Kandangan-Kepadangan, Tarik-Mlirip, Wonoplintahan-Jedongcangkring, Banjarsari-Damarsih, Bakungpringgondani-Kedungbocok, Kebonagung-Kemasan, Porong-Krembung dan PG Krembung-Ngoro.


Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan, pemeliharaan jalan di 12 ruas itu mulai dikerjakan pada Mei ini. Ia memastikan proyek pemeliharaan dan betonisasi dikebut sampai akhir tahun 2023.


“Perbaikan atau pemeliharaan jalan rusak di sejumlah ruas kita kebut pengerjaannya. Termasuk proyek jalan beton. Mei ini sudah running perbaikan 12 ruas jalan dan Juli nanti mulai pengerjaan jalan beton,” kata Gus Muhdlor. Rabu (10/5/2023).


Bupati alumni Unair Surabaya itu tidak menampik jika masih ada ruas jalan rusak yang belum masuk dalam rencana pemeliharaan tahun 2023. Ia menjelaskan bahwa, ruas jalan yang belum masuk dalam rencana pemeliharaan tahun ini bukan berarti jalan tersebut tidak diperhatikan, tetapi pengerjaannya dilakukan dengan bertahap.


“Sama halnya dengan pemeliharaan jalan. Tahun 2023 ini belum semua bisa dilakukan betonisasi karena pengerjaannya bertahap, yang belum masuk tahun ini dilanjutkan lagi tahun 2024. Yang pasti jalan antar desa dan kecamatan pasti kami perhatikan. Target kami jalan kabupaten semuanya mulus,” jelas Gus Muhdlor.


Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu menyampaikan terimakasih kepada warga Sidoarjo yang telah peduli dengan perkembangan pembangunan kota delta. Kepedulian masyarakat terhadap kinerja pemkab menjadi modal penting bagi kemajuan pembangunan sebuah daerah.


“Membangun Sidoarjo ini yang kami rasakan yaitu besarnya dukungan dan harapan dari warga. Kepedulian masyarakat dalam mengawal pembangunan menjadi indikator bahwa masyarakatnya tidak apatis dengan pemda. Ini modal penting dalam demokrasi pembangunan menuju kota yang maju,” pungkas Bupati muda alumni SMAN 4 Sidoarjo itu

[redho]

Adv 1

Adv ll