GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peringati HUT Kodam III/Slw ke 77, Korem 061/Sk Gelar Baksos Donor Darah


Bogor, Republiknews.com
- Dalam rangka memperingati HUT Kodam lll/Slw ke 77, korem 061/sk menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.


Bertempat di aula Balai Suryakancana jl Merdeka Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor kegiatan aksi Donor Darah yang digelar pada hari Selasa 16 Mei 2023 diikuti oleh 100 orang peserta.


Dan aksi donor darah ini diikuti oleh personil korem 061/sk kemudian personil kodim 0606/kota Bogor, Denpom lll/1 Bogor, yonif 315/jrd serta Persit kck.


Aksi Donor Darah ini dimaknai sebagai bentuk kepedulian Prajurit TNI AD, dalam hal ini prajurit jajaran Korem 061/Sk. Itu disampaikan oleh Brigjen TNI Rudy Saladin. M.A usai mengikuti aksi donor darah tersebut.


Pentingnya Darah bagi seseorang yang membutuhkan adalah salah satu kewajiban bagi siapapun untuk mendonorkan darahnya. Oleh karena itu, kegiatan atau aksi Donor Darah terus dicanangkan oleh Korem 061 Suryakancana yang digelar hampir setiap Bulannya.


Brigjen TNI Rudy Saladin meminta kepada seluruh jajarannya untuk ikut serta aktif mendonorkan Darahnya terutama bagi yang sehat jasmani.


Setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkannya. Namun selain untuk kepentingan seseorang yang membutuhkan, tentunya Donor Darah juga dapat menjadikan tubuh pendonor lebih sehat lagi.


Donor Darah dapat mengurangi stres, meningkatkan persepsi terhadap keadaan emosional yang meliputi kepuasan hidup dan kebahagiaan hidup (emotional Well-being), baik untuk kesehatan tubuh, membantu menyingkirkan perasaan negatif, menciptakan rasa saling memiliki dan mengurangi perasaan kesepian (Isolation).


Aksi Donor Darah ini didukung oleh Tenaga Medis dan Pendukung dari Anggota PMI, Dokter dan Tim Medis, serta Anggota Denkesyah tim Medis



Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.