GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pimpin Upacara KORPRI Harkitnas ke- 115 Wawali Hengky Honandar SE Tekankan Saling Bahu - membahu Demi Kemajuan Bangsa


Republiknews, Bitung-
Pemkot Bitung melaksanakan upacara KORPRI memperingati Ke 115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023, dipimpin langsung Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE, bertempat di lapangan Kantor Walikota. Senin(22/05/23)


Adapun  latar belakang peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei,  tak lepas dari berdirinya organisasi Boedi Oetomo atau Budi Utomo, yaitu organisasi pemuda yang dicetuskan pada 20 Mei 1908 silam.


Dalan upacara Harkitnas tersebut juga di ikuti oleh Forkopimda Kota Bitung, Seluruh ASN, Siswa Siswi SMA/SMK di kota Bitung


 Wakil Walikota yang juga didampingi Sekda kota Bitung Ir Rudy Theno dalam kesempatnya menyampaikan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di peringati bersama ,Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi. 


Dengan menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik .


Harapannya agar capaian-capaian ini dapat kita pertahankan dan terus tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat serta kemajuan bangsa Indonesia.


Hengky Honandar juga memaparkan, selain merayakan capaian bangsa Indonesia, Harkitnas merupakan momentum untuk mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan selama ini.


 Api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. 


"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita  semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit" Ucap Honandar hadapan peserta upacara dengan penuh semangat.


 Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan dana pensiun,Piagam penghargaan dan SK Pensiun TMT 1 Juni 2023 bagi ASN yang sudah purna bakti.


Adapun nama- nama ASN Piagam serta SK pensiun dari KORPRI dianya ; Waliam Siliwir,S.Pd , Halima Udin , Syamsudin Radjak , Dientje Adriantje Balo,S.P.d , Ramon Bagu Muhim , Annie Aneke Samah , Dra.Asni Djafar , Jacob Martin Tanod,S.P.d , Adrie Rein Ricky Pangau,S.E 


Nama-nama Penerima SK Pensiun : Samsia Pusung,S.P.d , Dra.Meiko Altje Tumundo , Drs.Jeant Jacquest Kiaking , ST Maryam , Meike Lewan. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.