GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Lampura serta jajaran Personilnya Pantau Kegiatan DiPosko Ronda LK01 RT.01 Tanjung Harapan


Lampung Utara-Republik News, 
Waka Polres Lampura Kompol Dwi Santosa , S.H.  Didampingi Kasat Binmas serta Jajaranya Laksanakan pemantauan Rutin Pada Kegiatan Ronda Malam.


Kegiatan pemantauan Posko Ronda Lk01 RT01 kelurahan Tanjung Harapan kotabumi selatan pada sabtu .malam Minggu (14-05-2023)


Saat pemantauan dari polres Lampura Tiba Tampak Tim Ronda malam  sudah stanbay dengan aktif  diposko setempat.. dan Kegiatan ronda malam tersebut di pantau setiap oleh Ketua RT 01 Suparman Serta Komando Satuan Ronda Dwi Hananto. 


Waka Polres Lampura Kompol Dwi Santosa , S.H. ketika dikonfirmasi dilokasi setempat Mengatakan" malam ini kita dari Polres Lampura serta jajaran personil laksanakan Kegiatan monitor dengan memantau beberapa Posko Ronda.serta  berikan  Arahan kepada ketua Rt 01 agar lebih semangat mengajak warganya Tetap aktip melaksanakan kegiatan Ronda malam."terangnya.


Dengan adanya Ronda malam berarti kita sama sama menjaga keamanan lingkungan setempat

Berdasarkan peraturan Kapolri No.23 Tahun 2007  tentang Siskamling  yang telah dibahas sebelumnya. 


Dalam Bab Pembentukan, Fungsi, dan Komponen Siskamling, dinyatakan dalam pasal 4 bahwa pelaksana Siskamling bertugas pula memmberikan peringatan-peringatan untuk mencegah antara lain terjadinya kejahatan, kecelakaan, kebakaran, banjir, dan bencana alam.


" Dalam Bab Pos Kamling juga terdapat peraturan yang menyatakan bahwa dalam pos kamling seharusnya terdapat petunjuk dalam menghadapi bencana alam, kebakaran, atau bencana lainnya, serta penanganan terhadap gangguan kejahatan dan tertangkap tangan."tegasnya"


Lanjutnya Waka Polres Menambahkan Sebagai Ketua RT wajib memberi Teguran.Himbauan secara lisan  atau  Surat dengan dasar Surat edaran Resmi Dari lurah setempat .agar Ronda malam tetap diaktifkan  Begitu juga Babinkantibmas Harus tetap Aktif memantau Posko Ronda Malam Diwilayahnya masing masing" Pungkasnya 


Camat Kotabumi selatan Dedi Nurman.ST.MT  mengatakan sangat Mengapresiasi Kinerja Polres Lampura Terkait Kesiagaan polres dalam mengamati dan mantau langsung keposko Ronda yang ada di wilayah lampung utara. Terutama wilayah kecamatan kotabumi selatan. Saya ucapkan terimakasih kepada  Kapolres Lampura yang diwakili oleh  Waka Polres  lampura bisa  siaga dan Tanggap Monitot langsung kegiatsn Ronda Malam..kata Camat saat di konfirmasi media melalui sambungsn telpon seluler pada malam minggu (14-05-2023)


(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.