GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ribuan Warga Surabaya Sambut Ganjar Pranowo


Surabaya, Republiknews.com -
Kehadiran Ganjar Pranowo di Surabaya mendapat sambutan antusias dari warga, Sabtu (6/5/2023). Misalnya saat Ganjar mengunjungi pameran UMKM di depan Balai Pemuda Surabaya dan mengikuti acara halal bihalal Arek Suroboyo di halaman Balai Kota Surabaya.


Ganjar yang diundang Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dalam acara itu langsung jadi rebutan ribuan masyarakat yang ingin menyapa, bersalaman dan foto bersama.


“Pak Ganjar, aku bocahmu Pak. Ya Allah ganteng tenan Pak Ganjar. Aku padamu Pak. Terima kasih sudah datang ke Surabaya,” teriak emak-emak dan remaja putri yang terpesona kepada Ganjar.


Ribuan warga yang sedang asyik berbelanja produk UMKM dan menikmati hiburan di panggung, seketika langsung berlarian ke arah Ganjar. Mereka rela berdesakkan demi bisa bersalaman dan berfoto dengan Ganjar.


“Awas hati-hati ya, jangan dorong-dorongan ya Bu,” sapa Ganjar dengan ramah.


Ganjar kemudian disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Ia diajak ke panggung untuk menyapa masyarakat Surabaya sekaligus memberikan motivasi pada pelaku UMKM di sana.


“Saya sebenarnya ingin bersilaturahmi saja, menyapa warga Surabaya. Tadi diajak Pak Wali ke sini untuk memberikan cerita tentang kisah sukses UMKM di Jawa Tengah,” kata Ganjar.


Ganjar kemudian memberikan paparan terkait kisah sukses UMKM Jateng. Bagaimana Pemprov Jateng memberikan pendampingan, pelatihan, akses modal dan lainnya.


“Tadi cerita Pak Wali di sini ada 2000 makanan karya UMKM. Dan katanya sudah habis. Berarti UMKM Surabaya sudah top,” jelas Ganjar.


Ganjar juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pelaku UMKM. Kepada Ganjar, pelaku UMKM itu curhat terkait pemasaran dan modal usaha.


“Saya yakin Pak Wali sudah punya skim untuk teman-teman. Nanti saya ikut bantu, jadi kalau ada produk UMKM Surabaya yang bagus, nanti saya bantu upload ke Instagram saya. Saya masukkan ke Lapak Ganjar biar terkenal dan pembelinya semakin banyak,” jelas Ganjar disambut tepuk tangan bergemuruh.


Ganjar mengaku senang dapat bertemu masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya. Mereka semua tampak gembira dan suasana menjadi terasa sangat gayeng.


“Saya doakan panjenengan sehat semua. Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Untuk teman-teman pelaku UMKM, semoga tambah sukses. Terus kembangkan dan jaga kualitas produknya,” pungkasnya


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.