GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sambut Satgas Operasi Trisila ke- 23 Hengky Honandar Sebut " Pertahan Maritim Handal dan Profesional


Republiknews, Bitung-
Wakil Walikota Bitung Henky Honandar SE, menyambut Satgas Operasi Trisila ke- 23, yang bertempat di Pelabuhan Samudera Bitung. Senin (15 /05/ 2023)


 Pelaksanan Operasi  Trisila bertujuan untuk menegakkan hukum dan keamanan di wilayah perairan dan wilayah Yurisdiksi Indonesia, dari segala bentuk pelanggaran hukum laut serta sebagai upaya menunjukkan eksistensi bangsa Indonesia kepada dunia Internasional, dalam menjamin keamanan dan melindungi kepentingan di laut.



Dalam kesempatannya  Wakil Wali Kota menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bitung, kami menyampaikan “salam bakudapa” dan selamat datang di Kota Bitung kepada Satuan Tugas  Operasi TRISILA TAHUN 2023.  


Tak hanya itu Hengky Honandar juga mengucapkan "apresiasi yang  setinggi-tingginya, yang mana operasi Trisila 2023, yang dilaksanakan oleh Koarmada RI bersama Korps Marinir boleh singgah dan melaksanakan kegiatan di Kota Bitung".  Ujarnya.


Honandar juga menambahkan ,

"Kami percaya kekuatan pertahanan maritim yang handal dan profesional,baik dari sisi sumber daya manusia maupun perlengkapan peralatan pertahanan keamanan yang memadai dan didukung oleh kemampuan industri pertahanan yang mandiri". Paparnya.


Profesionalitas SDM pada TNI AL menjadi kekuatan yang disegani di tingkat dunia.


Apalagi  telah didukung dengan kemampuan teknologi dan ketersediaan alat peralatan pertahanan keamanan untuk menjaga wilayah laut seperti yang dapat kita lihat melalui kunjungan Satgas Operasi Trisila kali ini. 


Di akhir penyampaiannya Wakil walikota Bitung Hengky Honandar berharap, hadirnya  Satgas Operasi TRISILA 2023 di Kota Bitung,dan dilengkapi dengan berbagai kegiatan positifnya akan semakin memantapkan eksistensi Koarmada RI di seluruh Penjuru Indonesia. 


Dalan kegiatan tersebut juga turut dihadiri, Dansatgas Trisila 2023, Kolonel Laut Pelaut Dofir ; Danlamntamal VIII, Laksamana Pertama TNI. Nouldy Tangka, S.AP, CHRMP ; Komandan KRI Untung Suropati-372 Lekot Laut Pelaut Garmadi ; Danyonmarhanlan VIII Bitung, Mayot Marinir Aditya Indarto ; Jajaran Pemerintah Kota Bitung.

 (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.