GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Selain Pembuatan Jalan TMMD ke -116 Juga Bangun RTLH


Republiknews, Bitung
. Selain terus mengebut pekerjaan Jalan perkebunan TMMD ke- 116 Kodim 1310/ Bitung, juga mulai mengerjakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga di sekitaran lokasi TMMD.


Terpantau Satgas mulai merenovasi RTLH di lingkungan 1 RT 15 dengan luas 6x6 Meter milik keluarga Garvin Karaki (58) warga  Aertembaga.


Ketua tim pada pengerjaan pembangunan RTLH, Sertu Felix Hengkenaung mengatakan pekerjaan sudah mulai di kerjakan hari ini Sabtu, (13/5/23).


"Tadi di saksikan langsung oleh Dandim yang juga selalu Dansatgas TMMD, di mana kami melakukan pembongkaran bangunan lama. Untuk pembangunan pondasi masih menunggu material yang jelasnya Senin sudah mulai kerjakan pondasinya karena besok Minggu hari libur, "ujarnya Katim 


Sertu Felix Hengkenaung juga menjelaskan, pekerjaan pembangunan RTLH ini pekerjaannya di targetkan dua Minggu. Dan dalam pekerjaan pembangunan ini melibatkan 20 orang personil yang terbagi dari 10 anggota Kodim dan 10 dari batalyon Raider 712/Wiratama.


"Target pekerjaan dua Minggu. Namun semua ini tergantung bahan material, dan kami tim akan bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu,"tambah Sertu Felix Hengkenaung 


Sementara itu, Garvin Karaki selaku pemilik rumah, merasa bersyukur  rumahnya masuk dalam program Pembangunan yang dilakukan satgas TMMD.



"Saya merasa senang, karena saya sudah tua dan merasa sudah tidak bisa bangun rumah lagi. Namun dengan adanya program TMMD yang di laksanakan oleh Kodim 1310/Bitung ini saya merasa sangat terbantu dan impian saya untuk memiliki rumah yang layak huni bisa terwujud,"ungkapnya penuh haru


Begitu juga  Anggota DPRD Kota Bitung, Vivi Ganap, yang sedang memantau langsung pembongkaran bangunan lama milik Keluarga Garvin Karaki , bersama Dandim . mengatakan Progam TMMD diwilayahnya sangat membantu, terutama kepada warga setempat .


"Yang jelas saya sebagai masyarakat Kelurahan Tandurusa merasa bangga dan warga sangat terbantu karena ini kali ke tiga di adakannya TMMD di wilayah Tandurusa. Apalagi program ini bersentuhan langsung dengan masyarakat," papar Vivi.

(Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.