GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Seni Reog Sambut Walikota Bitung di Pelantikan dan Halal BI Halal KKJ Setya Bhakti Periode 2023 - 2027


Republiknews, Bitung-
Kerukunan Keluarga Jawa (KKJ) Setya Bhakti kota Bitung, melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Halal Bi Halal 1444H di hadiri langsung Walikota Bitung . Sabtu (06/05/23)


Kegiatan Pelantikan Pengurus KKJ Setya Bhakti periode 2023 - 2027 dan Halal BI Bihalal 1444H dengan motto " Membangun, Berkarya dan Tingkatkan Solidaritas ini dilaksanakan di Ruang Sarundajang, kantor Walikota Bitung. Dengan di hadiri, Ketua MUI Bitung, Ketua PHBI, Anggota DPRD Bitung, Kandepag, Kadis Perikanan , Forkompinda Kota Bitung,  Pengurus KKJ dan Perwakilan Perkumpulan 25 Kerukunan Jawa yang tergabung dalam KKJ Setya Bhakti.


Walikota Bitung Ir Maurit Mantiri MM, terpantau kedatanganya disambut dengan seni Reog Ponorogo sebagai bentuk penghormatan adat Jawa,  Maurits Mantiri juga memberi sumpah kepada pengurus KKJ terpilih periode 2023- 2027 dan penyerahan Bendera Petaka Setya Bakti kepada Ketua Umum terpilih Drs. Aras Sinaba.


Dalam kesempatnya Walikota Bitung menyampaikan, akan selalu mensupport Kerukunan - kerukunan daerah dari mana saja yang ada di kota Bitung.


"Kami sebagai pemerintah selalu mensupport Kerukunan - Kerukunan di kota Bitung, dengan ada kerukunan dari beberapa daerah, tugas pemerintah pasti akan terbantu, tentunya melalui kearifan lokal dan budaya masing-masing daerah" ujar Mantiri.


Walikota juga menambahkan " Saya pernah tinggal di daerah Sleman Jogjakarta, waktu masih kuliah, dan saya banyak mendapat pelajaran berharga tentang hidup bermasyarakat di sana, budaya kebersamaan dan gotong - royong itulah yang saya terapkan, tetap jaga kerukunan, mari bekerja dengan  tambahnya.


Sementara Ketua Kerukunan KKJ  Setya Bakti periode 2023- 2027 Drs Aras Sinaba, berkomitmen KKJ Setya Bhakti, selalu mendukung penuh progam - progam pemerintah demi kemajuan kota Bitung,  'Dimana Bumi ku pihak disitulah langit ku junjung'  serta tetap mempertahankan karakter budaya leluhur, Gotong- royong , Sopan santun sudah tertanam secara mendalam, karna budaya dan adat kebiasaan yang sudah melekat " papar Aras  


Aras Sinaba juga menambahkan, "kita wajib berbaur untuk semakin mempererat kebersamaan dengan kerukunan- kerukunan daerah  lain yang ada di kota Bitung, mari kita tetap jaga kebersamaan gotong royong dengan pemerintah demi kemajuan kota Bitung tercinta ini" pungkas Sinaba. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.