GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Serahkan SK Kota Kreatif Menparekraf RI "Janji" Akan Kembali ke Bitung


Republiknews, Bitung
- Kota Bitung Sulawesi Utara mendapatkan SK Kota Kreatif subsektor Kuliner dan menerima pelakat oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno di Semarang. Jumat (19/05/23)


Kota Bitung dinilai mempunyai kuliner dan produk UMKM  yang akan membawa dampak besar untuk pertumbuhan ekonomi  masyarakat .


Penyerahan  Plakat dan SK Kota Kreatif subsektor Kuliner kepada Walikota Bitung , tersebut  diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir Ign Rudy Theno ST MT, didampingi Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh SPt MAP, Kabid Ekonomi Kreatif Altin Tumengkol SIP MSi.


Adapun pemilihan Kabupaten dan kota yang berhak mendapatkan SK dan Pelakat dari Menparekraf RI Sandiaga Uno ini. Melalui proses yang ketat  dengan tahapan verifikasi dan kurasi sejak awal 2022 oleh Tim Kemenparekraf antara lain Uji Petik, Pengisian Borang, FGD serta musyawarah dgn pemangku kepentingan di Kota Bitung, dengan melihat potensi besar yg sudah dilakukan selama ini.


Kota Bitung mempunyai kuliner khas yang menjadi tidak dimiliki daerah  lain    diantaranya, Shasibi, Dada dan Rahang Tuna, Nasi Jaha Cakalang, Gohu Ikan, Roll Tuna dan masih banyak lagi makanan khas dari Bitung.


Selain  Kota Bitung ada beberapa kabupaten kota yang   menerima Plakat dan SK pada kegiatan Semarak Jejak (Jejaring Kota Kreatif) 2023 diantaranya : Balikpapan, Bantul, Bone Bolango, Ponorogo, Wakatobi, Majalengka, Gunungkidul, Kutai Kartanegara, Palembang dan Sabang.


Apresiasi khusus diberikan saat kunjungan Menparekraf dan rombongan ketika berkunjung di Booth Kota Bitung, sambil mencicipi Shasibi dan juga melihat langsung produk2 UMKM.


"Saya  yakin kuliner Bitung akan membawa dampak besar untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dan berjanji akan melakukan kunjungan kembali ke Bitung." Ujarnya.


Selain menerima Pelakat dan SK Kota Kreatif subsektor Kuliner, Kota Bitung juga menampilkan Tarian Tangkap Cakalang dan Tarian Tetengkoren sebagai bagian promosi Pariwisata Bitung.

(* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.