GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TMMD Ke 116 Dibuka Walikota Bitung APBD Kucurkan 1,5 Milyar


Republiknews, Bitung
- Pelaksanan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 116 tahun 2023 , di lapangan kantor Walikota Bitung, Ir Maurits Mantriri MM bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selasa(10/05/23).


Upacara tersebut di hadiri oleh Danrem 131/Santiago Manado Brigjen TNI Wakhyono; Unsur Forkopimda  serta para kepala Perangkat Daerah Kota Bitung .


Adapun pelaksanan TMMD ke 116 oleh TNI ini, di laksanakan di Kecamatan  Aertembaga, Kota Bitung, Sulawesi Utara .


Walikota Bitung dalam kesempatannya menyampaikan, Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI  atas di selenggarakannya TMMD Ke 116 di Kota Bitung.


"Atas nama pemerintah, pribadi dan masyarakat Kota Bitung kami menyambut baik terlaksananya agenda ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tni dan seluruh pihak yang terlibat. TMMD merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat serta merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat kita, yaitu gotong royong," papar Wali Kota Maurit Mantiri.


Selain itu Walikota juga berpesan Kepada lurah dan masyarakat kelurahan tandurusa yang menjadi lokasi TMMD ke 116 agar dapat bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan baik fisik maupun non fisik, saat TMMD berlangsung.

 

Sementara, Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Arm. Yoki Efriandi, M.Han., dalam  laporanya mengatakan, Pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari, terhitung tanggal 10 Mei – 8 Juni 2023, di Kecamatan Aertembaga, dengan dukungan anggaran APBD Kota Bitung senilai 1,5 Miliyar Rupiah, dengan sasaran fisik diantaranya, perintisan dan pembuatan trase jalan industry pertanian yang menghubungkan Jalan Kelurahan Winenet – Kasuari ke Kelurahan Tandurusa, dengan Panjang 4.000 meter, lebar 6 meter dengan melibatkan 106 personil TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Polisi dan Masyarakat. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.