GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TP-PKK Kabupaten Lampura Salurka Bansos PKH serta Silaturahmi Kepada KPM


Lampura - Republik News, 
TP-PKK Kabupaten Lampung Utara menyalurkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) sekaligus silaturahmi dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Acara terpusat di Balai Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Selasa (09/05/2023).


Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Devriyana Marda Ardian, S.Kom., menjelaskan bahwasannya Program Keluarga Harapan ditujukan untuk menanggulangi kemiskinan, dan sekaligus sebagai pengembangan kebijakan di bidang perlindungan sosial.


Menurutnya, kemiskinan merupakan masalah multidimensi, mendasar, dan krusial yang dialami oleh semua daerah, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. 


"Bila kita berbicara masalah kemiskinan, tentu bukan saja hanya sekadar masalah ekonomi semata, tetapi juga menyangkut masalah tingkat pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat, dimana kerentanan, ketidakberdayaan, dan ketidakmampuan untuk hidup layak menjadi problem pemicu tingkat kemiskinan," ujarnya.


Perbaikan pada sektor kesehatan menjadi salah satu yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan peningkatan mutu kesehatan tersebut, masyarakat akan lebih produktif sehingga pendapatannya juga akan semakin meningkat. Begitupun dengan sektor pendidikan, apabila tingkat pendidikan masyarakat menjadi baik, maka kebodohan yang menjadi salah satu mata rantai penyebab kemiskinan ini akan terputus.


"Karena itu, selaku Tim Penggerak PKK tentu saya sangat mendukung Program Keluarga Harapan ini, karena selaras dengan apa yang menjadi program PKK yaitu memberdayakan keluarga agar sejahtera. Mari kita entaskan kemiskinan, dengan terus bersatu padu mendukung program pemerintah," tandasnya. (Diskominfo Lampura)

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.