GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ujian Sistem Online, PKBM Al Hidayah Gelar UPK Paket C di Gedung PIP Kominfo


Bojonegoro, Republiknews.com -
Lembaga Pendidikan Al-Hidayah Bojonegoro menyelenggarakan Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK) paket C bagi warga Bojonegoro. Ujian UPK berlokasi di Gedung Pelayanan Informasi Publik Jalan AKBP M Soeroko no 11. Kegiatan ini dilaksanakan pada 13-14 Mei dengan 2 gelombang sesi pagi dan sesi siang.


Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Hidayah, Hidayah Zahida, menyebutkan ujian kelulusan kejar paket tiap tahunnya diselenggarakan sebanyak dua kali. Yakni saat kelas 9 dan 12. Ujian kejar paket C ini serentak diselenggarakan se-Kabupaten Bojonegoro. 


Peserta yang mengikuti ujian kejar paket C di gedung PIP sebanyak 96 warga belajar. Digelarnya ujian paket C di gedung milik Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro karena peminat cukup banyak. “Sekarang ujiannya dituntut harus memakai fasilitas komputer karena online,” ungkap Zahida. 


Selain itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan ujian kejar paket B pada 20-21 Mei mendatang. Zahida berterimakasih kepada Dinas Kominfo Bojonegoro atas bantuan fasilitas yang diberikan dan Dinas Pendidikan Bojonegoro yang telah mendukung lembaga PKBM. 


“PKBM Al-Hidayah yang beralamat di Jl Kyai Mansyur no 58 membuka pendaftaran, dari awal hingga lulus gratis. Tidak ada biaya sama sekali,” tambahnya. 


Menurut salah satu peserta ujian, Sri Rahaya, warga asal Kecamatan Kalitidu, ia merasa sangat terbantu. Ia mengungkapkan dengan adanya ujian kejar paket ini dapat meraih cita-citanya dan menambah pengalaman maupun kemampuan. “Belajar di rumah sambil momong anak,” katanya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo menuturkan sangat mendukung warga Bojonegoro yang mengikuti ujian kejar paket. “Semoga pendidikan yang selama ini didapatkan akan membuat jalan kedepan yang semakin sukses,” ungkapnya


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.