GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Badan Pangan Nasional Salurkan Bantuan Beras 368 KK di Desa Bangka Kenda

Kades Bangka Kenda serahkan bantuan beras kepada Masyarakat (Nestor Madi, Republiknews.com)

Manggarai, Republiknews.Com- Badan Pangan Nasional (BPN) Republik Indonesia Serahkan Bantuan Beras kepada masyarakat Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Bantuan Pangan Nasional (BPN) tersebut diserahkan oleh pihak pos Indonesia cabang ruteng di kantor desa Bangka Kenda pada, Sabtu 17 Juni 2023 pagi. 


Bantuan Pangan Nasional (BPN) disalurkan melalui kantor Pos Indonesia Cabang Ruteng, yang berupa 10 kilo gram beras setiap kepala keluarga. 


Salah satu Warga masyarakat desa Bangka Kenda, Emilia Benge kepada media republiknews.com di lokasi mengatakan bantuan beras yang diberikan pemerintah Republik Indonesia melalui pemerintah desa Bangka Kenda sangat membantu masyarakat. 


Ia lanjut mengatakan, bantuan beras ini betul-betul membantu kami di tengah harga beras yang naik signifikan di dunia pasar. 


"Terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan beras ini kepada kami" katanya. 


Ia berharap agar pemerintah Republik Indonesia Indonesia ke depanya tetap memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat khusunya kami masyarakat ekonomi lemah. 


Hal senada yang disampaikan Monika Anul warga masyarakat Dusun Kenda kepada republiknews.com di lokasi. 


Anul mengatakan bantuan beras ini sangat membantu kami masyarakat miskin. 


"Kami bersyukur dengan bantuan beras ini pak, bantuan beras ini membantu kami masyarakat miskin" kata Anul. 


Anul juga berterima kasih kepada pemerintah desa Bangka Kenda yang telah menfasilitasi dalam penerimaan bantuan beras ini. 


Kepala Desa Bangka Kenda Kenda, Yustina Yasinta kepada media ini mengatakan Bantuan Beras ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Program ini sangat penting karena dapat membantu mengurangi angka kemiskinan dan kelaparan di Indonesia.


Lebih lanjut Yasinta menjelaskan, Penerima manfaat dari program bantuan pangan nasional adalah masyarakat yang berada dalam kondisi ekonomi yang sulit dan tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan mereka sendiri. 


Dikatakan Yasinta, Kriteria penerima manfaat meliputi orang-orang yang tergolong miskin, rentan, dan tidak memiliki akses ke sumber daya pangan yang memadai.


Warga penerima manfaat Desa Bangka Kenda yang menerima bantuan dari Badan Pangan Nasional berjumlah 368 Kepala Keluarga. 


"Warga Desa Kenda yang menerima bantuan beras dari Badan Pangan Nasional berjumlah 368 kepala keluarga," kata Yasinta. 


Nama yang terdaftar penerima bantuan beras kata Yasinta  dikirim langsung dari Badan Pangan Nasional melalui PT Pos Indonesia. 


Yasinta berharap kepada pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2024 tetap ada.



Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.