GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Beli BBM Jenis Solar Subsidi Pakai QR Kode Sudah Berlaku di Pertamina Mbaumuku Ruteng

Petugas Pertamina SPBU mbaumuku  ruteng Sedang melaksanakan registrasi kode QR terhadap pemilik kendaraan, Foto: Nestor Madi

Manggarai, Republiknews.com -
Penyediaan Pendistribusian harga jual eceran BBM melalui aplikasi MyPertamina rupanya sudah mulai berjalan di SPBU Pertamina Mbaumuku Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Adapun penerapan ini mulai berlaku pada Kamis, 1 Juni 2023.


Program ini selalu disuport langsung oleh kepala SBM sales Branch Manager Pertamina cabang kupang Bapak Joko kepada SPBU untuk melakukan sosialisasi  registrasi kendaraan. 


Meskipun dilaksanakan secara bertahap, pelaksanaan implementasi full registrasi kendaraan konsumen suatu waktu akan sambil berjalan pendaftaran kendaraan pertalite  dan diterapkan fuull registrasi juga.


Aventus Jalut Pengawas dua SPBU Mabaumuku, kepada media ini pada Kamis, 1 Juli 2023 menjelaskan kalau setiap pengisian BBM solar subsidi,  konsumen harus melaksanakan program registrasi kendaraan.


"Sampai hari ini kendaraan yg telah didaftar pada posko SPBU 5486501 Mbaumuku khusus kendaraan solar sebanyak 275 kendaraan  dan sebanyak 15  konsumen non kendaraan untuk kebutuhan khusus seperti pertalite maupun solar"ujarnya


Ia juga mengatakan kalau program registrasi kendaraan ini sesuai Pepres No 191/2014 tentang penyediaan pendistribusian harga jual eceran BBM dan penyaluran solar tertuang dalam surat BPH migas No 04/P3JB/ BPH migas/2020., tentang pengendalian penyaluran BBM tertentu solar dan pertalite.


Dengan demikian selama kendaraan konsumen tidak diregistrasi spbu tidak bisa melayani pengisian solar , semua kendaraan wajib memiliki QR atau barkot kendaraan.


Konsumen boleh mendaftarksn kendaraan nya secara mandiri melalui aplikasi my Pertamina atau program subsidi tepat my Pertamina, bisa didaftar dari rumah, tempat kerja ataupun dimana saja sepanjang signal  ada.


 "Pihak SPBU  akan membantu konsumen jika selama proses pendaftaran mengalami kendala terutama masalah signal atau tidak memiliki handphone android" Kata Aventus Jalut 


Untuk diketahui SPBU Mbaumuku telah menyiapkan posko pendaftaran atau dapat dikirim melalui WA pengawas atau pegawai SPBU , di No 082235227194.Adapun berkas yang perlu disiapkan cukup dokumen STNK  dan pajak, KTP juga foto kendaraan.


Keluhan konsumen selama proses registrasi ini dimana notifikasi di email mereka yg sering kendaraan ditolak oleh pusat registrasi, hal itu wajar terjadi jika STNK pajak nopolnya tidak jelas, tidak terang ,atau berbeda nopol yg tertera distnk pajak dengan noplat difisik kendaraan atau foto kendaraan tidak sesuai petunjuk.



Penulis : Nestor Madi_RN.COM


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.