GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Hadiri Penutupan TMMD ke 116 di Sukabumi


Sukabumi, Republiknews.com -
Danrem 061/Sk Brigjen TNI Anan Nurakhman S.I.P., mendampingi Kasdam III/Slw menghadiri penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0607/Kota Bogor TA.2023 yang digelar di lapangan Boring Desa Sadagaran Kecamatan Kebon pedes Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/6).


Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdam lll/Siliwangi Brigjen TNI Agus Syaiful selaku Inspektur upacara, dan dihadiri oleh lebih kurang 400 orang peserta upacara.


Pada pelaksanaan upacara penutupan dibacakan amanat Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. Yang mana dalam amanatnya Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa TMMD adalah lintas sektoral untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya daerah terpencil yang sulit terjangkau oleh moda transportasi sehingga TNI hadir dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat. Dan tentunya pada kesempatan ini TNI hadir untuk membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur yang sulit terjangkau dan siap membantu berbagai program Pemda demi kemajuan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat. TMMD adalah sarana terbaik kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.


Dan kemudian Pangdam juga menyampaikan bahwa TMMD merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dan sistem ketahanan semesta. TMMD juga dapat menjadi motivasi dalam menumbuhkan semangat gotong royong untuk pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan peduli dalam pembangunan di desa.


Setelah membacakan amanat Pangdam, Kasdam juga menyampaikan pesan dari Pangdam untuk mengucapkan terimakasih atas peran serta berbagai pihak yang telah membantu dalam melaksanakan kegiatan program TMMD ke-116 ini dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga infrastruktur yang telah dibangun melalui program TMMD ini. Dan Kepada seluruh tim Satgas TMMD yang telah menjalankan tugasnya agar tetap menjaga silaturahmi kepada warga masyarakat disini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat.


Dan terkait kegiatan ini, Brigjen TNI Anan Nurakhman juga menyampaikan kepada awak media, bahwa kebersamaan atau kolaborasi dari berbagai pihak merupakan sinergi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan di kewilayahan dan ini pun menjadi salah satu cara untuk mendukung program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan juga mensejahterakan warga masyarakat setempat, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga pelaksanaan TMMD ke-116 TA. 2023 dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Pada kesempatan yang sama dalam acara tersebut kasdam lll/Slw didampingi oleh danrem 061/sk menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat desa sasagaran kecamatan kebon pedes kabupaten Sukabumi.


Turut hadir dalam upacara penutupan TMMD, Waaster Kasdam lll/Slw, Kasiter Rem 061/SK dan tamu undangan lainnya.


Sumber: Penrem 061/

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.