GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kadivim Ikuti Penutupan Pelatihan untuk Pelatih atau Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan


Minut, Republiknews.com (16/06) -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkumham Sulut), Ronald Lumbuun diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang menghadiri kegiatan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI yaitu Pelatihan untuk Pelatih atau Training of Trainers (ToT) Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru dan Widyaiswara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pelatihan tersebut telah berlangsung sejak dibuka pada tanggal 6 Juni 2023 lalu, di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara.


Kegiatan yang dirangkaikan dengan pembacaan komitmen dan penyerahan naskah angkatan itu, ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Lemhannas RI, M. Sabrar Fadhilah.


 Ia menyampaikan sambutan dari Gubernur Lemhanas RI Andi Widjajanto bahwa Pemahaman nilai kebangsaan ini harus menjadi tanggung jawab setiap warga negara, semua level, semua lapisan dan harus dilakukan pemantapan terus menerus. 


Diharapkan melalui kegiatan ini, dosen, guru, maupun widyaiswara lebih mampu menjadi agen perubahan nilai kebangsaan baik bagi keluarga, tempat tinggal dan lingkungan kerja. 


Profesi pengajar yang dekat dengan generasi penerus bangsa, menjadikan nilai kebangsaan ini akan mudah diterapkan dengan cara masa kini. Yaitu dengan penerapan teknologi yang mendukung 4 konsensus dasar seperti Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.