GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kakanwil Kemenkumham Sulut Terima Kedatangan 16 Taruna/Taruni Poltekim

 

#kanwil kemenkumham sulut

Manado, Republiknews.com -  (19/6) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Agus Purwanto menerima kedatangan 16 (enam belas) Taruna/Taruni Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang akan melaksanakan Latihan Kerja Bhumipura (Latjapura) di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung dan Rumah Detensi Imigrasi Manado.


Kegiatan Latjapura ini merupakan praktik kerja bagi Taruna/Taruni Poltekim dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh diperkuliahan pada kondisi lapangan, yang akan berlangsung mulai 19 Juni sampai 14 Juli 2023.


Pada Kesempatan tersebut, Kakanwil mengucapkan selamat datang kepada Taruna/Taruni Poltekim yang telah hadir di Bumi Nyiur Melambai. Ia menyampaikan agar seluruh Taruna/Taruni dapat beradaptasi dengan baik, belajar dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta terpacu untuk menjadi insan Imigrasi yang berkualitas dan profesional.


Lebih lanjut, Kakanwil menghimbau agar para Taruna/Taruni Poltekim dapat menjalani kegiatan Latjapura dengan sebaik-baiknya sebagai latihan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Tetap jaga integritas dalam melaksanakan tugas”, ujar Kakanwil.


Sementara itu, Kadiv Keimigrasian pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya kerjasama antara Kantor Imigrasi dan Poltekim dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang Keimigrasian.


Ia berharap melalui kegiatan magang seperti Latjapura ini dapat menjadi contoh yang baik bagi institusi lain dalam memperkuat kerjasama dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.