GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kakanwil Lantik Pejabat Administrasi, MPDN Kab. Minut dan Ambil Sumpah Pewarganegaraan RI


MANADO, Republiknews.com
- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melantik dan mengambil sumpah/janji Pejabat Administrasi, Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kabupaten Minahasa Utara serta mengambil sumpah pewarganegaraan Republik Indonesia di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut, Senin (05/06).


Acara pelantikan yang berlangsung di lapangan Kanwil ini turut diikuti oleh para Kepala Divisi, Ketua/Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Sulawesi Utara, anggota Majelis Kehormatan Notaris Provinsi Sulawesi Utara, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, Fungsional Tertentu hingga Fungsional Umum jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.


Mengawali sambutannya, Kakanwil mengucapkan selamat kepada Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kabupaten Minahasa Utara yang telah dilantik. Ia menyampaikan kepada MPDN untuk segera bekerja menerapkan pemeriksaan, kepatuhan para notaris di wilayah Kabupaten Minut. Kakanwil mengingatkan kepada MPDN untuk melakukan pembinaan notaris dengan baik. "Bertugaslah secara objektif, jika benar katakan dengan benar, begitu pula sebaliknya," tegasnya.


Bagi pejabat administrasi, Kakanwil mengatakan bahwa rotasi ini tidak ada tendensi lain selain untuk kepentingan organisasi semata. "Segera menyesuaikan diri, kerja secara cepat, tepat, ikhlas dan akuntabel sesuai resolusi Kemenkumham tahun 2023," tandas Kakanwil.


Dan kepada Danielle Marienelly yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia dan  menyatakan sumpah pewarganegaraan Republik Indonesia, Kakanwil berpesan untuk menjadi warga negara yang baik dan setia kepada pemerintah negara Republik Indonesia.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.