GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan BKN Award 2023


Bojonegoro, Republiknews.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berhasil meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023. Penerimaan penghargaan dilaksanakan di Bumi Surabaya City Resort, Kamis (8/6/2023). Pemkab Bojonegoro berhasil meraih 2 penghargaan BKN Award 2023. 


Kedua penghargaan tersebut yakni, kategori Implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN Terbaik dan kategori Elemen Implementasi Manajemen ASN dan Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana kepada Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro Aan Syahbana.


BKN Award 2023 bertema Talent Management 2030 Smart, Agile and Empathy ini terbagi dari 3 kategori. Di antaranya, pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori Elemen Implementasi Manajemen ASN dan Pemanfaatan Sistem Informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Pengembangan Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.


Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana menyampaikan terkait peningkatan kualitas manajemen ASN dan perlunya big data. Perencanaan seperti kebutuhan pegawai penting sehingga penempatan dan mutasi pegawai tidak berdasarkan atas keinginan melainkan atas dasar kebutuhan. ‘’Award ini berevolusi. Kami mencari kategori yang bisa mewakili kemajuan manajemen ASN. Juga, metodologi untuk penilaiannya,’’ ujarnya.

 

Dia mengatakan, kepada para penerima untuk tidak terlena dengan penghargaan yang diterima, karena banyak daerah lain yang berupaya keras mengejar ketertinggalannya. ‘’Sukses semua untuk Provinsi Jawa Timur dan kabupaten kota yang mendapatkan award. Untuk yang belum, jangan patah semangat karena semua bisa dikejar,’’ lanjutnya. [redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.