GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pemkab Lampura Tanam 25.000 Bibit Pohon Penghijauan


Lampura -Republik News
, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara melaksanakan penanaman pohon penghijauan kurang lebih sebanyak 25.000 bibit pohon. 


Kegiatan yang digelar secara serentak di Kabupaten Lampung Utara ini merupakan tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Lampung Tahun 2023.


Penanaman puluhan ribu bibit pohon Tahun ini juga melibatkan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Camat dan Kelurahan, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan (SD dan SMP), serta Pelaku Usaha se-Kabupaten Lampung Utara, Senin (05/06/2023).


Kegiatan penanaman bibit pohon dalam rangka pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Tahun ini bertajuk Sinergi dan Kolaborasi untuk Pemperkuat Peran Generasi Muda, Komitmen dan Kontribusi Multipihak dalam Pembangunan Berketahanan Iklim.


Bibit pohon yang akan ditanam secara serentak tersebut disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup yang diperoleh dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungan dan Hutan Lindung (DASHL) Way Seputi Way Sekampung.


Untuk setiap Perangkat Daerah, instansi vertikal, camat dan kelurahan, UPTD Pendidikan, serta para pelaku usaha diberikan bibit pohon tersebut untuk ditanam secara serentak di wilayahnya masing-masing. (Diskominfo Lampura) (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.