GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polres Aceh Timur Bangun Rumah Warga Banda Alam di Hari Bhayangkara ke 77


Aceh timur, Republiknews.com
-  23 Juni 2023

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Aceh Timur menggelar Bakti Sosial dengan membangun rumah bagi warga kurang mampu pasangan keluarga atas nama Syawaluddin, 32 tahun dan Maryanti, 33 tahun, warga Dusun Buket Meuriam, Gampong Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur. Jumat, (23/06/2023).


Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. yang memimpin kegiatan ini, mengatakan Bakti Sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kepada awak media Kapolres mengatakan merasa tersentuh dan tergugah hatinya saat menerima laporan dan masukan dari Kapolsek Banda Alam, bahwasanya ada rumah warga di wilayahnya yang berukuran kecil namun dihuni lima anggota keluarga, serta jauh dari kriteria hunian sehat.


"Kita berusaha menindak lanjuti, kita mengajak rekan rekan dari TNI dan warga masyarakat di sini untuk bersama-sama membantu meringankan beban Pak Syawaluddin," ungkap Kapolres.


Menurutnya, anggaran pembangunan rumah semi permanen type 36 ini bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur dan ada sumbangan material dari pihak ketiga atau donator.


“Untuk kegiatan ini sudah dimulai beberapa hari yang lalu oleh anggota Polsek Banda Alam serta anggota Koramil 18/BDA. Sedangkan kegiatan untuk hari ini, kita bergotong royong bersama warga untuk melakukan pemasangangan dinding dan atap,” jelas Kapolres.


Kapolres juga menyebutkan, ada beberapa kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi Polres Aceh Timur dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023, diantaranya, bakti kesehatan, bakti religi, pembagian bantuan sosial juga sejumlah perlombaan dan termasuk kali ini Bakti Sosial Pembangunan Rumah.


Harapan kami, rumah ini dapat bermanfaat bagi keluarga Pak Syawaluddin dan keluarga. Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.


Sementara itu Syawaluddin mengaku bahwa sebelumnya ia tak pernah bermimpi bahwa pihak Kepolisian akan membangun rumah untuknya.


“Sungguh saya tidak pernah punya angan-angan rumah saya ini dibangun oleh bapak-bapak Polisi,” ujar Syawaluddin.


Ia pun sangat berterimakasih atas kepedulian Kapolres Aceh Timur beserta jajarannya yang telah peduli terhadap warga masyarakat.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.